Sabtu, 25 Oktober 2014

Dua peselancar Sulsel rebut perak di Myanmar

| 2.391 Views
id selancar, kejuaraan selancar asia,
Selain selancar angin, Indonesia juga menurunkan atlet dari cabang layar namun gagal meraih medali
Makassar (ANTARA News) - Dua peselancar angin Sulawesi Selatan berhasil mempersembahkan medali perak bagi Kontingen Indonesia di Asian Sailing Championship di Myanmar, 4-9 April 2013.

Pelatih Selancar Indonesia Fadly Faizal, saat dihubungi dari Makassar, Rabu, mengatakan bahwa kedua perak yang diraih Indonesia pada Kejuaraan Asia tersebut masing-masing disumbangkan Mahardika Sabara dan Rikha Riawan pada nomor RS One Youth.

"Selain selancar angin, Indonesia juga menurunkan atlet dari cabang layar namun gagal meraih medali. Khusus untuk kedua atlet tersebut, saya kira sangat layak memperkuat timnas Indonesia di SEA Games Myanmar 2013," jelas Fadly yang mengaku baru saja tiba di Tanah Air tersebut.

Terkait perolehan dua perak yang diraih pada kejuaraan itu, dirinya secara pribadi mengaku kurang puas. Seharusnya kata dia, salah satu atlet tersebut mendapatkan hasil yang lebih baik mengingat kualitasnya selama persiapan.

Pelatih yang masih sempat menyumbangkan perak bagi Sulsel di PON 2012 itu juga mengaku cukup optimistis terhadap peluang kedua atlet di SEA Games 2013. Alasannya karena pesaingnya yang berasal dari Thailand yang juga peraih emas di kejuaraan itu sudah tidak lagi bisa tampil di SEA Games Myanmar karena terkendala usia.

"Saya kira persaingan sedikit lebih terbuka dengan tidak tampilnya atlet Thailand itu di SEA Games. Namun, kita sebagai pelatih tentunya akan berupaya keras meningkatkan kemampuan atlet sebelum tampil di SEA Games mendatang," katanya.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga