Kairo (ANTARA News) - Liga Arab mengumumkan akan mengirim delegasi untuk berkunjung ke Washington, Amerika Serikat, pada 29 April guna membahas proses perdamaian Timur Tengah, demikian laporan kantor berita resmi Mesir, MENA.

Pemimpin Liga Arab Nabil al-Arabi dan Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad Bin Jassim Ath-Thani, akan memimpin delegasi yang akan meliputi menteri luar negeri Mesir, Arab Saudi, Jordania dan Palestina.

"Delegasi tersebut akan memberitahu Pemerintah AS mengenai sikap Arab tentang proses perdamaian dan menyarankan cara memajukannya," kata Mohamed Sobeih, Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab Urusan Palestina, dalam pernyataan yang dikutip Xinhua.

Dalam pertemuan tingkat tinggi di Doha baru-baru ini, lanjut dia, Badan Pan-Arab telah memutuskan "untuk memberi dukungan diplomatik dan politik bagi proses perdamaian yang macet akibat sikap keras kepala Israel, pembangunan permukiman tanpa henti yang menghalangi setiap jalur positif bagi proses tersebut".

Ia juga mengatakan konsultasi dengan pihak AS akan dipusatkan pada mekanisme dan pendekatan internasional guna menangani masalah Palestina dan konflik Arab-Israel.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013