Ini luar biasa. Ini puncak mimpi seorang anak lelaki berusia 19 tahun, yang pergi dari Ohio untuk menjadi penyanyi
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dan penulis lagu Kenny Rogers akan mendapat kehormatan untuk diabadikan di Country Music Hall of Fame.

Rogers, 74, dengan suara seraknya telah meraih tiga Grammy untuk lagu "The Gambler" dan "Ruby, Don't Take Your Love To Town", akan masuk kategori "Modern Era", kata Asosiasi Musik Country.

"Penghargaan ini sungguh berarti," kata Rogers yang merasa terharu dengan penghargaan ini.

"Anak-anak tertua saya mengira saya sudah dapat. Sekarang saya benar-benar bisa mengesankan mereka," kata Rogers tentang anak kembar lelakinya (8 tahun) dari pernikahan kelimanya, seperti yang diberitakan Reuters.

Rogers, penyanyi country-pop yang sangat terkenal pada tahun 1983 dengan duetnya bersama Dolly Parton dalam "Islands in The Stream", telah mencetak banyak hits selama hampir enam dekade terakhir. Rogers pun akan tampil di festival musik pop Glastonbury di Inggris pada bulan Juni.

Selain Rogers, Country Music Hall of Fame juga akan memberikan penghargaan kepada Bobby Bare dan "Cowboy" Jack Clement.

Bare, 78, terkenal sejak tahun 1959 dengan lagunya "The All American Boy". Pindah dari Ohio-California-Nashville, ia menandatangani kontrak rekaman dari gitaris Chet Atkins, dan menambah single-nya "Detroit City" dan "500 Miles Away From Home".

"Ini luar biasa. Ini puncak mimpi seorang anak lelaki berusia 19 tahun, yang pergi dari Ohio untuk menjadi penyanyi," kata Bare.

Clements, 82, adalah produser dan penulis lagu yang hijrah dari Texas ke Memphis. Ia terjun ke dunia msuik di pertengahan tahun 50an.

Ia berhasil membujuk George Jones untuk merekam hits pertamanya "She Thinks I Still Care". Ia juga meyakinkan sebuah label rekaman untuk mengontak Charley Pride, salah satu penyanyi country besar keturunan Afro-Amerika.

Clement juga memproduseri beberapa lagu dalam album "Rattle and Hum" milik U2. Ia akan mendapat penghargaan kategori non-penampil.

 
 
 
 
 
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013