Kami bangga karena Paus Fransiskus telah menjadi anggota dan pendukung klub kami
Vatican City (ANTARA News) - Pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus menerima kostum dari sebuah klub sepak bola di Argentina, San Lorenzo de Almagro.

Kostum diberikan oleh presiden klub San Lorenzo de Almagro, Matias Lammens dalam sebuah audiensi dengan Paus Fransiskus di Vatican.

"Kami bangga karena Paus Fransiskus telah menjadi anggota dan pendukung klub kami," kata Lammens sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Lammens didampingi oleh Leonardo Lipera sebagai pemilik klub dan Miguel Mastrosimone (sekretaris klub). Mereka duduk di deretan paling depan dalam audiensi yang digelar pada Rabu waktu setempat.

Paus Fransiskus menyambut baik kedatangan para tamunya itu dengan menggunakan bahasa Spanyol. Acara itu diadakan di lapangan St Petrus. Dalam kesempatan itu, Paus Fransiskus tersenyum kemudian mengatakan, "Acara ini sangat penting."

Di akhir acara, Paus Fransiskus mengutarakan pidato singkat di hadapan para wakil dari klub sepak bola itu. Ia kemudian menerima kostum tim dan sebuah buku berisi sejarah klub San Lorenzo.

Lammens mengatakan, Paus telah menjadi pendukung dari klub itu. Kesan ceria diwartakan oleh surat kabar Vatikan 'L'Osservatore Romano dengan menulis, "bangga telah punya anggota dan fans seperti Paus Fransiskus".

Sebelum menjadi paus, Kardinal Jorge Mario Bergoglio tercatat sebagai fan dan anggota Atlético San Lorenzo de Almagro. Bersama dengan ayahnya, Bergoglio ketika masih anak-anak kerapkali diajak ayahnya menyaksikan pertandingan klub itu.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013