Indramayu (ANTARA News) - Menjelang Ujian Nasional ratusan siswa Sekolah Menengah Umum Indramayu menggelar Istighosah atau doa bersama di Mesjid SMUN 1 Sindang.

"Istighosah tersebut digelar sebagai rangkaian persiapan ribuan siswa di Kabupaten Indramayu untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA/SMA/MA yang akan digelar 15 April 2013,"kata Hardian salah seorang siswa SMUN 1 Sindang Kabupaten Indramayu, Jum`at.

Menurut dia, dalam Ujian Nasional diharapkan siswa di Indramayu mampu mengerjerkan semua soal hingga mencapai kelulusan, sesuai harapan mereka.

Sementara itu siswa lain Mardianto mengaku, Istighosah yang rutin digelar oleh ribuan siswa di Kabupaten Indramayu diharapkan mampu membangkitkan semangar mereka, supaya diberikan kemudahan dalam menyelesaikan semua soal Ujian Nasional tersebut.

Persiapan untuk mengahadpi Ujian Nasional selain Istighosah, kata dia, berbagai latihan mengerjakan soal-soal terus dilakukan oleh siswa di Kabupaten Indramayu.

Kurnadi guru SMU Indramayu menuturkan, Ujian Nasional adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, sehingga sangat penting menentukan siswa selama mengikuti pejalar dari kelas satu hingga kelas tiga SMU.