Jakarta (ANTARA News) - Aktor Ben Affleck dan Rachel McAdams memberi penghormatan untuk Roger Ebert pada premier film terbaru mereka "To The Wonder", film terakhir yang diulas sang kritikus sebelum akhir hayatnya.

Ebert meninggal dunia karena kanker pada 4 April dan dua hari kemudian editor surat kabar menerbitkan tulisan terakhirnya, sebuah ulasan tentang drama romantis Terrence Malick.

Sang kritikus film itu memberi pujian tentang film itu dan Affleck mengaku tersentuh dengan ulasan positif dari Ebert yang dibuat pada akhir hayatnya.

"Saya baca. Menurut saya itu ulasan yang bagus. Saya mengunjungi Roger pada musim panas lalu dan berbincang tentang Argo. Saya di rumahnya dan bertemu istrinya serta melihat bagaimana beratnya (kondisi) setelah operasi," kata Affleck seperti dikutip dari laman Female First.

"Saya sangat sedih saat mendengar berita kematiannya. Dia menulis ulasan terakhir (To the Wonder) lewat sudut pandang orang yang berada di akhir hayat, dan, melihat film dari sudut pandang tersebut adalah salah satu hal luar biasa yang terjadi dalam karir saya."

Aktris McAdams menambahkan bahwa ulasan itu membuatnya berlinang air mata.

"Benar-benar kehormatan. Saya membaca ulasannya. Biasanya saya tidak membaca ulasan tapi yang ini membuat saya menangis. Itu adalah ulasan yang menarik... Dia akan sangat dirindukan."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013