Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club selangkah lagi memiliki pesepakbola nasional naturalisasi asal Belanda Diego Michiels, menyusul keterangan PT Liga Indonesia mengenai status bebas transfer pemain itu.

"Tak berapa lama lagi Diego akan menandatangani kontrak resmi karena manajemen telah mendapatkan informasi dari PT Liga Indonesia bahwa pemain ini sudah bisa direkrut atau tidak terkena permasalahan lagi," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Herri di Palembang, Jumat.

Ia mengemukakan, semula manajemen klub asal Sumsel itu khawatir terganjal masalah hukum, mengingat Diego sempat pindah dari Pelita Jaya Purwakarta (Pelita Bandung Raya) ke Persija versi kompetisi Liga Primer Indonesia.

Da mengemukakan, Sriwijaya FC dan Diego telah menemukan kata sepakat mengenai nilai kontrak kerja, dan hal itu telah dibuktikan oleh yang bersangkutan dengan mengikuti sesi latihan bersama tim sejak tiba di Palembang, Minggu (7/4).

"Sejak datang hingga hari ini, Diego masih di Palembang dan telah berlatih bersama tim. Kas Hartadi (pelatih) juga memberikan arahan mengenai karakter permainan Sriwijaya FC," ujarnya.

Kas mengatakan sejak lama kepincut oleh pemain belakang kekasih artis Nikita Willy ini. "Secara kualitas, memang Diego terbilang cukup baik. Meski memiliki postur tubuh yang kecil tapi tidak mudah dijatuhkan, selain itu juga ada kecepatan," katanya.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013