Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi Facebook Home sebagaimana pada layar awal ponsel pintar HTC First muncul di Google Play untuk para pengguna ponsel Android lain.

Aplikasi resmi Facebook itu, dilaporkan The Verge, untuk sementara hanya mendukung para pengguna sejumlah tipe ponsel pintar di AS seperti pengguna HTC One X, HTC One X+, Samsung Galaxy S III, dan Samsung Galaxy Note II. Kemudian akan disusul perangkat HTC One dan Samsung Galaxy S4.

Tampilan muka Facebook Home akan mengganti layar utama yang terdapat pada ponsel-ponsel Android dengan fitur-fitur yang terdapat di situs Facebook termasuk foto-foto, pembaruan status, tautan, panggilan telepon Facebook, serta pembaritahuan Instagram.

Aplikasi yang ditujukan ke sistem operasi Android 4.0 ke atas itu mensyaratkan pengguna untuk memasang aplikasi terbaru Facebook dan Facebook Messenger di perangkat komunikasi genggam mereka terlebih dahulu.

Meskipun telah berusaha untuk mengembangkan layanan mereka di perangkat ponsel pintar, aplikasi terbaru Facebook itu masih mendapat tinjauan negatif dari para penggunanya.

Sebanyak 1,128 pengguna yang telah mengunduh Facebook Home memberikan peringkat satu bintang, sedangkan 500 pengguna lain memberikan lima bintang.

"(Facabook Home) ini menarik bagi orang yang selalu ingin berada terhubung di Facebook, tapi tidak ingin repot-repot menggunakan aplikasi (utama Facebook). Ada potensi bagi Facebook Home, tapi saat ini hanya sampai di (keuntungan) itu," kata Steven Williams pengguna Samsung Galaxy S III yang telah mengunduh Facebook Home.

sumber: http://www.theverge.com/2013/4/12/4216272/facebook-home-android-app-available-on-google-play


Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013