Jumat, 31 Oktober 2014

UN SMA di Kalimantan Selatan ditunda

| 5.065 Views
id ujian nasional, persiapan un, pelaksanaan un, siswa sma, sma kalimantan selatan
UN SMA di Kalimantan Selatan ditunda
Polisi mencatat kardus berisi materi Ujian Nasional (UN) setibanya di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (13/4). Soal UN tersebut selanjutnya akan distribusikan ke rayon lalu ke sekolah-sekolah untuk keperluan ujian nasional tingakat SMA dan sedarajat yang akan dilaksanakan pada Senin nanti (15/4). (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)
... soal UN untuk SMA dan madrasah aliyah belum kami terima...
Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA dan sederajat di Kalimantan Selatan terpaksa ditunda menyusul keterlambatan pengiriman naskah soal dari pihak percetakan, jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Amka, Minggu di Banjarmasin.

Jadwal ujian nasional (UN) tingkat SMA, MA, SMK dan paket C yang semula dilaksanakan mulai 15 sampai 18 April ditunda menjadi 17 sampai 22 April serentak di 13 kabupaten/kota.

"Hingga malam tadi hanya soal UN untuk SMK yang sampai ke Banjarmasin sedangkan soal UN untuk SMA dan madrasah aliyah belum kami terima hingga sekarang karena itu pelaksanaan ujian nasional ditunda pada Rabu di 13 kabupaten/kota," jelas Amka, di Banjarmasin.

Dari 13 kabupaten/kota, baru KOtabaru yang sudah melakukan pendistribusian soal UN karena pengiriman didahulukan mengingat ada beberapa sekolah pelaksana UN yang berada di daerah terpencil.

Sedangkan kabupaten/kota lainnya masih menunggu pengiriman dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

Terkait penundaan pelaksanaan UN, Amka mengatakan sudah menginformasikan ke seluruh Dinas pendidikan untuk ditindaklanjuti ke masing-masing sekolah dan siswa.

Meski pemberitahuan penundaan pelaksanaan UN hanya melalui SMS atau ponsel, Amka mengharapkan semua
kabupaten/kota bisa menyeberluaskan informasi ini dan mempersiapkan pelaksanaan UN pada Rabu (17/4) mendatang. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga