Minggu, 21 September 2014

PERBASI pantau pemain di turnamen terbuka

Senin, 15 April 2013 13:23 WIB | 2.183 Views
Padang (ANTARA News) - PERBASI Sumatera Barat akan memantau pemain-pemain potensial yang ikut dalam kompetisi Yamaha West Sumatera open tournament di GOR HTT Kota Padang, 15 hingga 28 April.

"Kompetisi Yamaha West Sumatera Open ini melibatkan tim dari beberapa daerah di Sumbar, kita akan memantau pemain berpotensi untuk direkrut dalam Porwil," kata ketua umum Perbasi Sumbar yang juga penanggung jawab pertandingan Arius Arif di Padang, Senin.

Dikatakannya, meskipun kejuaraan ini bersifat terbuka dan umum, namun ia yakin ada beberapa tim yang diperkuat oleh pemain kelahiran 1995 yang potensial dan sudah mempunyai skill yang baik.

Lebih lanjut Arius Arief menambahkan, pemain tersebut nantinya jika sesuai dengan keinginan pelatih maka akan direkrut untuk masuk tim Sumbar.

Ia mengatakan langkah awal memantau pemain dalam ajang tersbut merupakan bagian dari persiapan Sumbar untuk membentuk tim putra menghadapi beberapa kejuaraan termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

"Sebenarnya kita akan merkrut pemain dari Kejuaraan daerah yang dijadwalkan pada september 2013, namun ini hanya sebagai langkah awal saja," katanya.

Sementara ketua panitia pelaksana pertandingan Akhiro Murio menyebutkan, Yamaha West Sumatera Open Tournament merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Hok Tek Tong yang ke 150 tahun. Kompetisi itu melibatkan 28 tim putra dan 8 tim putri.

Ia mengatakan, tim yang ikut dalam ajang ini merupakan tim-tim terbaik yang ada di Sumbar dan sering mengikuti kejuaraan lainnya.

"Untuk tim putra kita bagi dalam delapan grup, dengan sistim setengahb kompetisi, sementara itu tim putri dibagi dalam dua grup," katanya.

Ia mengatakan, hadiah yang. Diperebutkan dalam ajang ini cukup besar yakni untuk tim putra yang juara mendpatkan RP7 juta, juara dua Rp5 juta dan peringkat tiga Rp3 juta.

Sementara untuk tim putri juara satu mendapatkan Rp5 juta, juara dua Rp3 juta dan peringkat tiga RP2 juta.

Ia menambahkan, selain turnamen bola basket tersebut, panitia juga mengadakan kompetisi 3on3 dan modern dance kompetisi tingkat pelajar sma dan smp.Perbasi Pantau Pemain Di Kompetisi Open Tournament.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga