Jakarta (ANTARA News) - Facebook menyangkal telah membahas Facebook Home dengan Apple dan Microsoft terkait kemungkinan menghadirkan piranti lunak terbaru itu di ponsel iPhone ataupun Windows Phone.

The Next Web melaporkan narasumber di Facebook membantah artikel Bloomberg dan Fortune tentang diskusi perusahaan media jejaring sosial itu baik dengan Apple ataupun Microsoft.

"Facebook Incorporated sedang membahas dengan Apple tentang membawa versi terbaru piranti lunak selulernya ke iPhone, sebagai usaha mendorong pendapatan dari lonjakan jumlah pengguna yang mengakses situs jejaring sosial itu dari layar kecil," demikian laporan Bloomberg.

Sementara, Fortune mengutip pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, yang mengatakan, "Kami tertarik untuk menawarkan ini (Facebook Home) pada iPhone, dan kami tidak dapat (melakukan penawaran) hari ini, dan kami akan bekerjasama dengan Apple untuk melakukan pengalaman terbaik yang dapat kami kerjakan sesuai dengan apa yang mereka inginkan."

Zuckerberg mengatakan Facebook mempunyai "hubungan baik" dengan Apple setelah kedua perusahaan itu berkolabarasi di aplikasi Facebook untuk iOS 6.

Piranti lunak Facebook Home hadir di Google Play pada Jumat (12/4) untuk beberapa tipe ponsel Android Samsung dan HTC di AS. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013