Kamis, 21 Agustus 2014

Persija berupaya dongkrak penampilan di putaran kedua

Selasa, 16 April 2013 21:45 WIB | 3.855 Views
Persija berupaya dongkrak penampilan di putaran kedua
Persija Jakarta (ANTARANews/Ardika)
Jakarta (ANTARA News) - Klub Persija Jakarta membutuhkan delapan pemain baru guna mendongkrak penampilan tim yang berjuluk Macan Kemayoran pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Manajer Persija Ferry Paulus di Jakarta, Selasa, mengatakan delapan pemain yang dibutuhkan itu bukan hanya pemain lokal, tetapi pihaknya juga akan memaksimalkan kuota maksimal pemain asing yang ditetapkan PT Liga Indonesia.

"Saat ini pemain asing baru empat, makanya akan kami maksimalkan kuota yang ada yaitu lima. Yang jelas kami akan mencari pemain yang istimewa," katanya.

Menurut dia, khusus untuk pemain asing, sebelum ada penambahan sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh operator kompetisi pihaknya terlebih dahulu akan mengevaluasi terhadap empat pemain yang ada saat ini.

Empat pemain asing yang memperkuat tim asal ibukota hingga menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi ISL 2012/2013 itu adalah Fabiano Beltrame, Robertino Pugliara, Pedro Javier, dan Park Kyeong Min.

Guna merekrut pemain baru yang jasanya akan digunakan di putaran kedua, mantan anggota Komite Eksekutif PSSI ini mengaku membutuhkan dana yang cukup besar antara Rp4 miliar hingga Rp5 miliar.

"Memang dana yang dibutuhkan cukup besar karena pemain yang akan kami datangkan adalah pemain yang istimewa," kata Ferry Paulus.

Dengan adanya rencana penambahan pemain, kata dia, konsekuensinya adalah harus ada pengurangan pemain terutama lokal. Ada lima pemain muda yang jasanya digunakan untuk tim Persija U-21 yaitu Daryono, Faris, Reza, Abduh Lestaluhu, dan Firmansyah.

Penambahan pemain bagi Persija memang sangat mendesak karena tim kebanggaan warga ibukota ini terpuruk di dasar klasemen ISL 2012/2013. Hingga pertandingan ke-15 tim Macan Kemayoran itu baru mampu mengumpulkan sembilan poin.

Dari 15 pertandingan yang dijalani, anak asuh Benny Dolo itu baru memenangkan dua pertandingan, tiga kali seri, dan sepuluh kali kekalahan. Kemenangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan diraih saat mengalahkan PSPS Pekanbaru 1-0 dan Persita 1-0. (B016/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga