Respon dari komunitas pengguna DesigSpark membantu menghadirkan fitur-fitur baru pada perangkat lunak desain PCB terbaru

JAKARTA, Indonesia, 17 April 2013 (ANTARA/PRNewswrie) -- RS Components (http://www.rs-components.com/index.html) (RS), merek dagang dari Electrocomponents plc (http://www.electrocomponents.com )(LSE:ECM), distributor produk elektronik dan pemeliharaan global terkemuka, telah meluncurkan produk terbaru dari DesignSpark PCB Version 5.0, perangkat lunak profesional pemenang penghargaan untuk tata letak PCB penangkap skematis perusahaan ini. DesignSpark PCB Version 5.0 mengintegrasikan fitur tambahan dalam perangkat desain gratis - Design Rule Checking dan buses - yang telah dikenal sebagai platform yang mampu mengurangi waktu perancangan bagi para teknisi dan meminimalisir galat selama proses perancangan.


     Rilis produk terbaru ini merupakan suksesor dari versi DesigSpark PCB terdahulu yang diluncurkan pada bulan Oktober 2012, yang menyediakan akses ke dalam perpustakaan komponen ModelSource, layanan penawaran PCB, dan fungsionalitas penawaran BOM terdepan.


Online Design Rule Checking (DRC) 

     DRC menentukan apakah tata letak fisik sebuah sirkuit terpadu dapat memenuhi rangakaian parameter unggulan yang umumnya disebut peraturan desain. DRC merupakan langkah vital selama verifikasi fisik, yang umumnya dilakukan pada fase paska desain. DRC online merupakan penyempurnaan dari proses ini yang memungkinkan para teknisi mendeteksi galat secara real-time selama tahap desain, menyoroti berbagai permasalahan sebelum proses desain dan tata letak rangkum. 

     Penyertaan DRC online ke dalam DesignSpark PCB Version 5.0 merupakan peningkatan signifikan  bagi daya guna perangkat lunak tersebut, sehingga mampu memberikan keunggulan penghematan waktu kepada para pengguna karena pada intinya galat dalam bentuk apapun dapat ditanggulangi secepatnya dengan efek samping yang minim bagi desain, serta menjamin kehandalan dan hasil akhir yang maksimal.


Buses

     Semakin tingginya adopsi desain digital telah mengakibatkan penggunaan on-chip buses, atau rangkaian kabel terhubung, yang digunakan untuk mentransfer data, sehingga memungkinkan para teknisi untuk mengkombinasikan sinyal multi data ke dalam sebuah rangkaian kabel berisi delapan (contohnya 8, 16, 32). Alih-alih menarik atau melabeli kabel individu secara skematis, "rangkaian kabel" tunggal dapat digunakan untuk mewakili kabel yang terkait, dengan demikian dapat mempermudah skema akhir. Hal ini juga memungkinkan pelaksanaan simulasi dan pendeteksian kesalahan dengan minim galat. Buses telah ditambahkan secara langsung ke dalam DesignSpark PCB Version 5.0, sehingga memungkinkan para teknisi untuk memperbaiki skema selama fase desain.

     "Penggunaan DesignSpark PCB sungguh luar biasa sejak peluncurannya pada bulan Juli 2010, dengan lebih dari 155.000 unduhan secara global," kata Mark Cundle, Kepala Pemasaran Teknis RS. :Respon dari para pengguna merupakan bagian vital bagi evolusi alat ini dan dua fitur terbau tersebut merupakan permintaan yang paling populer di komunitas pengguna. Hubungan yang kami bangun dengan para pengguna sangat membantu kami mengarahkan masa depan perangkat lunak kami, karena investasi berkesinambungan kami pada DesignSpark PCB berdasarkan kebutuhan dari para teknisi."

Kronologi DesignSpark PCB
  • Juli 2010 - RIlis Perdana DesignSpark PCB
  • Maret 2011 - Penambahan kemampuan visualisasi 3D tata letak PCB dan penyempurnaan manajemen perpustakaan.
  • Novevmber 2011 - Penambahan tampilan simulasi, fungsionalitas desain kalkulator, dan pengelompokkan komponen.
  • Oktober 2012 - Pengelola perpustakaan mutakhir dengan akses ke 80.000 nomor bagian di perpustkaan komponen ModelSource, dan penambahan fungsionalitas penawaran Bill-of-Materials dan manufaktur PCB.
  • Februari 2013 - Integrasi Design Rule Check dan buses.

Tentang RS Components

     RS Components dan Allied Electronics adalah dua merek dagang dari Electrocomponents plc, distributor produk elektronik dan pemeliharaan dunia terkemuka. Dengan wilayah operasi hingga 32 negara, kami menawarkan lebih dari 550.000 produk melalui internet, katalog, dan gerai-gerai penjualan ke lebih dari satu juta pelanggan, serta dengan pegiriman produk sekitar 44.000 paket tiap harinya. Produk kami, yang berasal dari 2500 pemasok perangkat terkemuka, yang mencakup perangkat elektronik,otomatisasi dan pengendali, uji dan pengukuran, dan komponen mekanik dan listrik.  

Electrocomponents terdaftar pada Bursa Efek London dan pemasukan pada tahun lalu - yang berakhir pada 31 Maret 2102 - mencapai GBP 1.27 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs kami  

Informasi lebih lanjut tersedia di tautan: 
Twitter: @RSElectronics;  
@alliedelec;@designsparkRS

RS Components di Linkedin

Tautan-tautan terkait: 

Electrocomponents plc
http://www.electrocomponents.com/ 

RS Components

DesignSpark

RS Components 
Tan Soo Chun
Public Relations Manager - Asia Pacific
Tel: +65-6391-5745  

The Hoffman Agency
Rasheed Abu Bakar
Senior Account Executive
Tel: +65-6361-0250

     

   


    

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013