Minggu, 26 Oktober 2014

Perumahan warga di Jatiasih, Bekasi, kebanjiran

| 2.528 Views
id banjir di jatiasih, banjir bekasi, perumahan bekasi
Perumahan warga di Jatiasih, Bekasi, kebanjiran
Bulan Februari lalu perumahan warga di kawasan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi Selatan, Jawa Barat, juga terendam air.(ANTARA/Paramayuda)
Belum tercatat ada korban jiwa maupun korban luka fisik dalam musibah ini
Bekasi (ANTARA News) - Lebih dari 1.000 rumah di tiga kompleks perumahan yang ada di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam setalah hujan lebat mengguyur wilayah itu sejak Rabu (17/4) hingga Kamis pagi.

"Banjir tersebut terjadi di Perumahan Buana Jaya, Graha Indah, dan Nasio," kata Ketua Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Engkus Kustara, di Bekasi, Kamis.

Banjir di tiga perumahan itu, menurut dia, terjadi karena saluran air tidak berfungsi sehingga air hujan tidak bisa mengalir dan menimbulkan genangan sampai setinggi 1,5 meter di perumahan warga.

"Kami belum mendata secara pasti jumlah kendaraan yang terendam, yang pasti jumlahnya cukup banyak," katanya.

Engkus mengatakan, sekitar 50 petugas gabungan dari Tagana dan Pramuka sudah dikerahkan untuk membantu evakuasi warga dari lokasi banjir.

"Belum tercatat ada korban jiwa maupun korban luka fisik dalam musibah ini. Kami hanya mengevakuasi korban banjir yang rumahnya tidak bertingkat," ujarnya.

Pemerintah Kota Bekasi, ia menambahkan, telah menyediakan pompa penyedot air di tiga perumahan tersebut untuk mempercepat pembuangan air serta peralatan untuk membangun dapur umum.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga