Jakarta (ANTARA News) - Ribuan penggemar rela antre berjam-jam sejak pagi demi bisa masuk ke acara "KakaoTalk X BIGBANG in Jakarta" yang menampilkan kelompok boyband asal Korea Selatan, BIGBANG.

KakaoTalk membagikan seribu tiket secara cuma-cuma kepada penggemar dengan sistem first come-first served langsung di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta.

Selain seribu tiket itu, masih ada 100 lembar tiket yang dibagikan melalui Twitter dan Facebook.

Egi, seorang pria asal Bandung, mengantre sejak pukul 05.30 WIB untuk mendapat tiket masuk ke acara itu dan menyaksikan  agar dapat memperoleh tiket masuk bertemu sang idola.

"Jam 12.00-an, pas lagi terik-teriknya baru dapat gelang (gelang berwarna kuning untuk masuk ke acara)," kata Egi, yang datang bersama lima kawannya.

Egi beruntung akhirnya bisa mendapat tiket masuk, tapi empat temannya harus pasrah tidak bisa melihat langsung para personel BIGBANG.

"Mereka nunggu di luar," katanya.

Tinggal di Jakarta pun tidak membuat Lia dan Puput datang lebih siang. Mereka sudah berada di lokasi sejak pukul 01.00 WIB.

Lia berusaha mendapatkan tiket karena ketika BIGBANG mengadakan konser di Jakarta beberapa waktu lalu ia tidak sempat menonton.

"Nggak ngira bakalan dapat," cerita alumnus sebuah universitas swasta di Jakarta itu dengan mata berbinar.

Sementara Puput, karyawati perusahaan swasta di Jakarta yang berhasil mendapatkan tiket melalui kuis di Twitter, menginap di JIExpo untuk menemani temannya berburu tiket.

"Kami sama-sama suka, jadi ngga afdol kalau yang masuk cuma satu," katanya sambil membawa light-stick.

Puput mengaku tidak mempersiapkan apa-apa untuk menginap di Kemayoran. Ia hanya membawa payung untuk mengantisipasi turun.

Tidak semua penggemar mendapat akses untuk masuk. Cahya Priscillia, yang datang dari Tangerang, tidak dapat tiket meski sudah tiba di lokasi sejak pukul 06.00 WIB.

"Jam 13.00 WIB baru tahu kalau nggak bisa masuk," cerita siswi kelas 1 SMA 5 Tangerang itu.

Meski tidak mendapat tiket masuk dia tidak langsung pulang. Ia tetap menunggu untuk melihat acara itu walau hanya dari layar video di luar Hall C JIExpo.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013