Jakarta (ANTARA News) - Orange TV memegang hak siar Barclays Premier League (BPL) di Indonesia untuk tiga tahun ke depan setelah televisi berbayar ini menjalin kerja sama dengan MP & Silva selaku pendistribusi siaran televisi.

CEO Orange TV Hidajat Tjandradjaja dalam siaran persnya, Sabtu mengaku sangat bangga dapat mengasosiasikan diri dengan liga paling populer di dunia yaitu Barclays Premier League (BPL) mulai musim 2013/2014 hingga 2015/2016.

"Orange TV senang dapat menyuguhkan channel-channel bermutu dengan pilihan sepakbola yang beragam dan lengkap pada para penggemar sepak bola. Apalagi liga yang selalu menampilkan aksi yang paling banyak diminati penggemar bola," katanya.

Menurut dia, Orange TV akan mulai menyiarkan salah satu liga terpopuler di dunia itu Juli 2013 nanti. Dalam satu musim ke depan televisi berbayar itu akan menyiarkan 350 pertandingan secara langsung serta tayangan menarik BPL lainnya.

Selain menyiarkan BPL, penggemar olahraga sepak bola di Indonesia juga akan termanjakan dengan hadirnya saluran sepak bola paling komprehensif yang memiliki liputan langsung dari Serie A Italia, League 1 Prancis, Power Championship, Piala FA, Major League Soccer (MLS), Liga Brasil, Milan Channel, Arsenal Media, dan termasuk penyisihan FIFA World CupTM 2014 untuk wilayah dataran Eropa dan Amerika Selatan.

CEO MP & Silva Andrea Radrizzani mengaku bangga melakukan kerja sama dengan Orange TV karena selain menyiarkan BPL tetapi juga menyiarkan semua konten sepak bola dan olahraga terpilih.

"Fanatisme sepakbola di Indonesia sangat besar, dan kami bersama Orange TV bertujuan memuaskan penggemar sepak bola dengan pilihan konten olahraga yang beragam dan berkualitas," katanya.

Menurut dia, kerja sama dengan Orange TV diharapkan berjalan dengan lancar sehingga para penggila bola seluruh Indonesia bisa menikmati tayangan liga-liga terkenal seluruh dunia terutama BPL.

Sebagaimana diketahui MP & Silva adalah sebuah perusahaan media internasional terkemuka yang memiliki, mengelola dan mendistribusikan siaran televisi dan hak media untuk beberapa acara olahraga paling bergengsi di seluruh dunia yang beromzet lebih dari USD 350 juta.

Selain memegang pendistribuasian hak siar BPL, MP & Silva juga mengendalikan Liga Italia, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, Piala FA, Major League Soccer (MLS ), Liga Brasil Nasional (Brasileir'o), Arsenal Football Club, AC Milan Channel, Prancis Terbuka serta delapan ATP World Tour. (B016/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013