Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengatakan, Partai Demokrat akan menyerahkan Daftar Calon legislatif Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Mingu pagi.

"PD akan serahkan DCS nanti jam 10. Saya tidak ikut mengantarkan, Majelis Tinggi, Ketua Umum yang mengantarkan," kata Marzuki kepada ANTARA News, Minggu pagi.

Ditegaskannya, DCS yang akan diserahkan ke KPU hari ini akan bisa berubah bila ada masukan ke partai.

"Memang ada penilaian bobot, dan lain sebagainya. Tapi bila ada masukan dari masyarakat terhadap caleg, maka DCS akan berubah. Jadi tidak otomatis DCS menjadi Daftar Caleg Tetap (DCT). Kita akan lakukan evaluasi," kata Marzuki.

Terkait pencalonannya sebagai calon legislatif (caleg), dirinya tetap menjadi caleg untuk daerah pemilihan (dapil) Jakarta III.

"Saya tetap di dapil Jakarta III. Dibawah saya, ada Didi Irawadi Syamsuddin, Vera Febyanthy. Ada beberapa dapil besar yang dipolling, termasuk dapil Jakarta III, saya di sini tertinggi, mencapai 40 persen. Insya Allah, saya bekerja untuk Indonesia, sekaligus untuk daerah pemilihan saya," kata dia.

Marzuki menyebutkan, pindahnya Didi Irawadi yang merupakan anak dari Menteri Hukum dan HAM dari Jawa Barat VIII ke Jakarta III karena permintaan Didi.

"Pak Didi ingin di bawah saya, beliau yang minta," katanya.