Kamis, 2 Oktober 2014

Besok, Nasdem serahkan daftar caleg ke KPU

Minggu, 21 April 2013 16:49 WIB | 2.853 Views
Besok, Nasdem serahkan daftar caleg ke KPU
Sekjen DPP Partai NasDem, Patrice Rio Capella (ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Partai NasDem akan menyerahkan berkas daftar caleg sementara (DCS) sebanyak 560 bakal calon legislator DPR ke Komisi Pemilihan Umum pada Senin (22/4) nanti sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pada Minggu (21/4) ini, kami tengah melakukan persiapan terakhir sebelum menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU pada Senin nanti," kata Sekjen DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

Menurut dia, bakal calon legislator (Bacaleg) yang akan diserahkan ke KPU dari 77 daerah pemilihan (dapil) itu sudah memenuhi semua persyaratan UU maupun persyaratan internal partai, termasuk yang sudah lolos dari tes narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Dari 600 Bacaleg yang mengikuti tes narkoba pada beberapa hari lalu terdapat tiga orang yang positif. Mereka sudah dicoret dalam daftar caleg sementara. Sementara lainnya yang tak lolos karena tak sesuai dengan kriteria partai," kata Rio.

Pendaftaran DCS ke KPU sendiri akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Rio mengatakan, untuk kuota caleg perempuan sendiri, Partai NasDem sudah melebihi kuota yang diwajibkan oleh UU, yakni 30 persen. Untuk kuota caleg perempuan ini, kita mencapai 38 persen, ujarnya.

Sejumlah artis yang ikut dalam Bacaleg Partai NasDem, antara lain, Sarwana dari grup musik `Warna`, Melly Manuhutu dan Mel sandi.

"Mereka punya rekam jejak yang baik dan simpatik terhadap Partai NasDem," kata Rio.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga