Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan kembali melayani rute penerbangan Bali-Darwin mulai 1 Juli mendatang dengan frekuensi penerbangan sebanyak empat kali sepekan.

"AirAsia Indonesia akhirnya kembali ke Darwin, dan kami siap untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi untuk para pelanggan kami," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi di Jakarta, Senin.

Menurut Dharmadi, Pemerintah Australia Bagian Wilayah Utara dan Bandara Dharwin telah bekerja keras agar AirAsia Indonesia dapat kembali beroperasi di daerah tersebut.

Ia memaparkan, Darwin adalah destinasi liburan yang sangat tepat bagi orang-orang yang memiliki jiwa petualang.

"Darwin memiliki wisata pesiar melintasi kawanan buaya di Sungai Adelaide serta Taman Nasional Litchfield. Satu tujuan yang tidak boleh dilewatkan juga adalah Taman Nasional Kakadu, yang merupakan Warisan Dunia," katanya.

Ia memaparkan, AirAsia Indonesia akan terbang dari Bali menuju Darwin setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Dharmadi juga menuturkan, penerbangan dari Bali nantinya dijadwalkan pada pukul 14:50 WITA dan tiba di Dawin sekitar pukul 18:55 waktu setempat, atau sekitar 2 jam 35 menit.

"Sementara penerbangan dari Darwin adalah pukul 19:30 dengan estimasi ketibaan di Bali pukul 20:40 WITA," katanya.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia juga mengemukakan, penerbangan rute internasional tersebut akan menggunakan pesawat Airbus A320.

Sebelumnya, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mengumumkan perluasan jaringan rute internasional dan domestiknya dari hub Medan dan Jakarta.

"Medan salah satu hub AirAsia Indonesia dengan pertumbuhan yang pesat, karena itu kami terus meningkatkan layanan dengan cara memperluas jaringan rute serta menambah pesawat," kata Dharmadi

Ia memaparkan, perluasan jaringan itu dilakukan antara lain penerbangan untuk rute Medan (MES) - Jakarta (CGK), Medan (MES) - Johor Bahru (JHB), dan Jakarta (CGK) - Johor Bahru (JHB).

Rute-rute baru dari Medan akan terbang perdana pada tanggal 7 Juni 2013, sementara rute baru dari Jakarta mulai dari tanggal 16 Mei 2013.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013