Dia sangat mengusung kedamaian di dunia. Aku jatuh cinta sama dia"
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Ariyo Wahab mengagumi sosok Bob Marley yang baginya patut dijadikan pahlawan karena pesan-pesannya yang mengusung kedamaian.

"Dia seorang yang patut dijadikan pahlawan dan amanatnya itu harus kita sebarluaskan ke seluruh dunia. Dia sangat mengusung kedamaian di dunia. Aku jatuh cinta sama dia. Gila, ini orang punya hati yang sangat bersih," kata Ariyo ditemui usai peluncuran album band reggae Conrad Good Vibration, Senin malam.

Menurut dia, salah satu pernyataan Bob Marley yang diimplementasikannya dalam kehidupan adalah selalu berpikir positif. Itu menjadi salah satu sugesti bagi Ariyo untuk berpikir positif setiap hari agar semua berjalan lancar.

"Selama kita positif, semua akan terlaksana. Kalau aku, dalam keseharian bangun pagi udah berpikir negatif, itu satu hari akan hancur. Kalo punya pikiran positif, keluarga bahagia, masih punya teman banyak. Intinya bersuyukur dan ikhlas. Jika berpikir positif, selama sehari akan enak ngejalaninnya," ujar anggota band The Dance Company dan Free on Saturday.

Selain itu, dari pemikiran Bob Marley yang lain, Ariyo menangkap pesan bahwa tidak perlu menghakimi orang lain.

"Nggak usah menghakimi orang, sebelum menghakimi orang, lo make sure tangan lo udah bersih," lanjutnya.

Mengenai musik reggae, dia berpendapat reggae di Indonesia sudah berkembang. Reggae pun menjadi salah satu musik yang dieksplorasi band The Dance Company yang dijalankannya bersama Nugie, Pongki, dan Baim dalam lagu "Happy Together".

"Kami memang ingin mengeksplorasi musik, apalagi reggae di sini berkembang. Nggak mau sok reggae, tapi pengen eksplorasi saja. TDC dan FOS memang suka mengeksplorasi musik, nggak ada pakemnya, tapi benang merahnya jelas, musik TDC dan FOS," pungkasnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013