Brunei Darussalam (ANTARA News) - Para kepala negara atau pemerintahan sepuluh negara Asia Tenggara menghadiri pertemuan puncak KTT ASEAN ke 22 yang diselenggarakan di Brunei Darussalam, Kamis.

Bertempat di Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam, pertemuan puncak para pemimpin ASEAN tersebut akan dilakukan dalam dua sesi, sepanjang pagi hingga siang.

Pemimpin negara ASEAN tersebut Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung, Presiden Indonesia Susilo Bamabng Yudhoyono, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Perdana Menteri Laos Thonsing Thammavong, Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra, Presiden Myanmar U Thein Sein dana Presiden Filipina Benigno S Aquino III, Presiden Senat di Parlemen Malaysia Tan Sri Abu Zahar Ujang yang mewakili Perdana Menteri Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam Hasanah Bolkiah menjadi tuan rumahnya

Dalam pertemuan tersebut selain akan dibahas terkait masa depan ASEAN, Komunitas ASEAN 2015 juga membicarakan mengenaui isu-uisu kawasan dan internasional. Isu sengketa Laut China Selatan juga mengemuka untuk dibicarakan dalam forum ini.

Pertemuan KTT kali ini juga dengan ketegangan di Semenanjung Korea, setelah semakin memanasnya hubungan Korea Utara dan Korea Selatan

Pada malam sebelumnya, para pemimpin ASEAN telah melakukan pertemuan kerja seusai santap malam di Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam. (M041)

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013