Rabu, 17 September 2014

27 negara ikuti Kejuaraan Dunia Ski Air

Kamis, 25 April 2013 13:27 WIB | 2.367 Views
27 negara ikuti Kejuaraan Dunia Ski Air
Atlet Indonesia Fath Daud Wangka, berlaga di babak final Ski Air Slalom Terbuka Putra Sea Games XXVI di Komplek Olah Raga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/11). (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)
Palembang (ANTARA News) - Sebanyak 27 negara terdaftar mengikuti Kejuaraan Dunia Ski Air dan "Wakeboard" di Danau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, 3-5 Mei 2013.

"Panitia pelaksana telah menutup pendaftaran peserta sejak kemarin (24/4), dan mencatat sebanyak 80 atlet dari 27 negara memastikan ambil bagian," kata Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Kejuaraan Dunia Ski Air, Yasser Arafat di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan, ke-27 negara itu di antaranya Australia, Jerman, Itali, Korea Selatan, Singapura, Amerika Serikat, Belgia, Prancis, Irlandia, Jepang, Belanda, Rusia, Thailand, Filipina, Kolumbia, Belarusia, Republik Ceko, Finlandia, Chili, Malaysia, dan Indonesia.

"Minat atlet profesional untuk mengikuti kejuaraan dunia yang serinya digelar di Palembang ini tergolong tinggi. Panitia pelaksana terpaksa menolak permintaan sejumlah atlet menjadi peserta pada pengujung masa pendaftaran karena sudah melebihi kuota," ujarnya.

Ia menerangkan, panitia pelaksana terpaksa mempertimbangkan jumlah peserta mengingat hanya memanfaatkan tiga hari untuk pelaksanaan kejuaraan.

Panitia pelaksana berkaca pada pelaksanaan tahun lalu yang diikuti 60 atlet dari 22 negara.

"Nama Palembang sudah dikenal para atlet-atlet dunia, apalagi pada pelaksanaan perdana akhir tahun 2012 lalu tergolong berhasil. Bahkan, Presiden IWWF Kono Ritschard berani menyebut arena di Jakabaring ini menjadi yang terbaik di dunia, hal ini yang diperkirakan melatari keinginan atlet," ujarnya.

Kejuaraan Dunia di Palembang merupakan seri kedua International Waterski and Wakeboard Federation, setelah seri pertama digelar di Mandurah, Australia, 15-17 Maret 2013.

Sumsel dipercaya IWWF menggelar seri kedua, mengingat pada bulan April sedang berlangsung musim dingin pada sejumlah negara Eropa.

"Direncanakan pada 30 April para atlet dari negara-negara peserta akan tiba di Palembang untuk melakukan penyesuaian dengan cuaca di Palembang serta berlatih di Danau Jakabaring," tuturnya.

Sumsel memiliki sejumlah agenda olahraga internasional setelah menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011.

Pada 2013, sebanyak dua kejuaraan internasional telah digelar yakni Kejuaraan Internasional Triathlon dan Duathlon (30-31 Maret) dan Kejuaraan Asia Pasifik Voli Pantai (19-22 April).

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga