Sabtu, 21 Oktober 2017

Jokowi-Ahok sampaikan bela sungkawa untuk Uje

| 6.861 Views
Jokowi-Ahok sampaikan bela sungkawa untuk Uje
Sejumlah warga mengusung jenazah alm. Ustad Jefry Al Buchori (Uje) seusai dishalatkan di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/4). Ustad Jefry Al Buchori meninggal diunia pada usia 40 tahun akibat kecelakaan motor. (ANTARA/Zabur Karuru)
Saya, Jokowi, beserta seluruh staf dan masyarakat turut berbela sungkawa
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut menyampaikan bela sungkawa terkait wafatnya Ustad Jeffry Al Buchori akibat kecelakaan motor.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Saya, Jokowi, beserta seluruh staf dan masyarakat turut berbela sungkawa. Semoga arwah beliau diterima disisi-Nya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Meskipun tidak pernah menyaksikan Ustad Jeffry berceramah di muka publik, Jokowi mengaku merasa kehilangan salah satu tokoh agama Islam ternama di Tanah Air.

Sementara itu, di tempat yang sama, Basuki yang akrab disapa Ahok itu juga menyampaikan ucapan duka cita mendalam yang ditujukan kepada seluruh keluarga Ustad Jeffry.

"Saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada semua keluarga yang ditinggalkan. Saya selalu kagum dengan ceramah-ceramah beliau," ujar Basuki.

Di mata Basuki, Ustad Jeffry adalah sosok yang memiliki pandangan luas mengenai ajaran Islam. Oleh karena itu, dia mengaku pernah mengundangnya ke Belitung Timur.

"Dulu, waktu saya masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, saya pernah mengundang Ustad Jeffry untuk menyampaikan khotbahnya di sana. Dakwah dan ceramah beliau memang enak didengar," tutur Wagub DKI itu.

Menurut Basuki, Ustad Jeffry adalah sosok yang amat religius dan penuh dengan kharisma, sehingga patut dijadikan tauladan bagi seluruh masyarakat.

Seperti diketahui, Ustad Jeffry Al Buchori meninggal pada Jumat (26/4) dini hari karena mengalami kecelakaan pada saat mengendarai sepeda motor di kawasan Gedong Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga