Kamis, 28 Agustus 2014

Biskuat ajak anak-anak buat film

Kamis, 2 Mei 2013 18:59 WIB | 3.174 Views
Jakarta (ANTARA News) - Biskuit Biskuat kembali mengadakan program penggalian bakat anak-anak, dan kali ini melalui pembuatan film anak.

Bila pada beberapa acara sebelumnya Biskuat mengangkat olah raga, kali ini mereka beralih ke film, kata Marketing Manager Kids Wholesome Snacking PT Kraft Foods Indonesia, Yessy Harahap

Menurut Yessy, dalam film ada lebih banyak bakat yang bisa digali seperti sutradara, akting, dan penata musik.

"Film juga merupakan bentuk karya yang bisa dinikmati anak dan menginspirasi," kata Yessy saat jumpa media di Jakarta, Kamis siang.

Biskuat membuka kesempatan bagi anak berusia 7-13 tahun untuk mengunggah video sesuai dengan bakat mereka ke situs Biskuat. Video yang banyak dipilih dalam situs itu akan diseleksi lagi untuk menjadi finalis.

Selain mengunggah video, peserta juga dapat mengikuti audisi langsung yang diadakan di Wonderia, Semarang (4-5 Mei), Plasa Utara GBK, Jakarta (11-12 Mei), Delta Plaza, Surabaya (11-12 Mei), Cihampelas Walk, Bandung (18-19 Mei), Benteng Kuto Besak, Palembang (18-19 Mei), Lapangan Hasanuddin, Makassar (25-26 Mei), dan Lapangan Citra Garden, Medan (25-26 Mei).

Lima puluh peserta terpilih akan ikut serta dalam Camp Semangat yang berisi bimbingan pembuatan film. Untuk memberikan pelatihan, Biskuat bekerja sama dengan Alenia Pictures.

Lima puluh peserta itu akan menjadi sutradara, penata artistik, aktor/aktris, penulis naskah, komposer musik untuk soundtrack, juru kamera, dan penata kostum.

Yessy menambahkan, ide film ini akan berasal dari anak-anak terpilih itu. Untuk itu, ia mengaku masih belum tahu tema apa yang akan diangkat dalam film tersebut, begitu juga dengan lokasi pengambilan gambar.

"Tema besarnya 'semangat untuk yang kamu suka'. Ini yang kita bebaskan," jelasnya.

Aktor Ari Sihasale, pendiri Alenia Pictures, mengatakan dalam pembuatan film itu nantinya anak-anak sendiri yang akan menggarapnya. Dirinya dan tim Alenia Pictures berperan sebagai mentor untuk membantu mereka mewujudkan film tersebut.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca