Sabtu, 26 Juli 2014

Dua pemanjat Kaltim ikut kejuaraan Asia

Kamis, 2 Mei 2013 19:01 WIB | 1.129 Views
Dua pemanjat Kaltim ikut kejuaraan Asia
Ilustrasi panjat tebing (FOTO ANTARA/Viki Payoka)
Samarinda (ANTARA News) - Dua atlet panjat tebing Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat kesempatan memperkuat tim Indonesia mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat Asia yang berlangsung di Iran 22-24 Mei 2013.

Sekretaris Pengprov FPTI Kaltim, Achmad Subhan, di Samarinda, Kamis, mengatakan Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI) telah memanggil Angga Cahya dan Reky Picalia untuk bergabung di pemusatan latihaan nasioanl di Jakarta.

" Kami sudah menerima surat resmi, dan kemungkinan dalam waktu dekat dua pemanjat Kaltim itu akan segera diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan," jelas Achmad Subhan.

Berdasarkan catatan PB FPTI, mengacu pada hasil kejuaraan nasional Pangkostrad Climbing Competition 27 Februari sampai 3 Maret 2013, di Monas, Jakarta, dua pemanjat asal Kaltim masuk dalam daftar ranking lima besar atlet nasional.

"Reky Picalia, dia ada diperingkat ketiga nasional, sedangkan Angga Cahya, di peringkat empat nasional," ungkap Subhan.

Menurut Subhan, dua atlet andalan Kaltim itu juga memiliki catatan prestasi saat mengikuti even nasional di PON XVIII di Riau 2012.

Kata dia, Angga Cahya tercatat atlet peraih medali emas di nomor speed track beregu. Sedangkan Reky Picalia menyumbangkan medali perak di nomor Boulder di PON 2012 lalu.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga