Sabtu, 1 November 2014

Gareth Bale "Pesepakbola Tahun Ini"

| 1.589 Views
id gareth bale, tottenham hotspur, manchester united, robin van persie, FWA
Gareth Bale
Gareth Bale (blogs.reuters.com)
London (ANTARA News) - Gelandang Tottenham Hotspur Gareth Bale dinyatakan sebagai Pesepakbola Inggris Tahun Ini oleh Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA) Kamis ini.

Pemain timnas Wales berusia 23 tahun ini berada teratas dalam jajak pendapat jurnalis dengan hanya tipis berselisih dari penyerang timnas Belanda yang bermain untuk Manchester United Robin van Persie.  Van Persie sendiri memenangi anugerah serupa tahun lalu.  Gelandang Chelsea asal Spanyol Juan Mata menempati urutan ketiga.

Bale menjadi pemain Spurs pertama yang memenangi anugerah individual tertua dunia sejak David Ginola pada 1999, sekaligus menjadi anggota timnas Wales pertama yang meraih ini sejak kiper Everton Neville Southall memenanginya pada 1985.

"Saya sangat beruntung bermain bersama sebuah tim fantastik dan saya berutang banyak kepada rekan-rekan setim dan tentunya manajer yang memberi kepercayaan kepada saya," kata Bale kepada FWA.

Dia telah mencetak 24 gol pada semua kompetisi bersama Spurs dan lima bersama Wales, yang kebanyakan dari serangan spektakuler dari luar kotak penalti.

Penampilannya mengantarkan Tottenham mencapai perempatfinal Liga Europa dan bertahan di empat besar Liga Premier sehingga mungkin bisa kembali ke Liga Champions.

Dia akan menerima tropi FWA yang prestisius pada jamuan makan malam di London Kamis pekan depan.

Anugerah ini menyempurnakan treble perseonalnya yang Minggu pekan lalu dianugerahi Pemain Tahun Ini dan Pemain Muda Tahun Ini oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional.  Dia juga memenangi anugerah Pemain Tahun Ini edisi 2011.

Gelar Sepakbola Tahun Ini adalah penghargaan tertua di dunia sepakbola dan pertama kali dianugerahkan kepada Stanley Matthews pada 1948, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga