Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Lindsay Lohan diduga mengabaikan perintah pengadilan untuk mengikuti program rehabilitasi pada Kamis.

Meski penasehat hukumnya pada Kamis memberikan jaminan kepada hakim di Los Angeles bahwa Lohan akan masuk panti rehabilitasi untuk memulai masa perawatan selama 90 hari terkait perkara pelanggaran lalu lintas, namun pada waktu bersamaan Lohan dipotret sedang berbelanja di toko elektronik besar di selatan California.

Penuntut Umum di Santa Monica, Terry White, mengatakan kepada harian Los Angeles Times beberapa jam kemudian bahwa ia mendapat kabar Lohan (26) hanya masuk ke panti rehabilitasi di Newport Beach selama beberapa menit lalu pergi.

"Nona (Lindsay) Lohan melanggar masa percobaan. Ini sudah sangat jelas," kata White kepada Los Angeles Times yang dikutip Reuters.

Lohan masih menjalani hukuman percobaan untuk kasus pencurian perhiasan tahun 2011. Setiap bentuk pelanggaran hukum yang dia lakukan dapat membuat ia harus masuk ke penjara.

Lohan dihukum menjalani rehabilitasi selama 90 hari berdasarkan kesepakatan dalam sidang bulan Maret lalu.

Dia harus mulai mengikuti program rehabilitasi pada Kamis dan setuju untuk pergi ke satu pusat rehabilitasi di New York.


Penerjemah: Maria D Adriana

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013