Jakarta (ANTARA News) - Operator seluler Telkomsel menargetkan 51 ribu unit ponsel pintar Nokia Lumia 520 yang dipaket bersama terjual selama tiga bulan sejak diluncurkan Jumat ini.

"Kami menyediakan 300 unit Lumia 520 dengan harga khusus Rp1,499 ribu untuk pemesanan awal hingga 10 Mei," kata Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, Arief Pradetya, di Jakarta.

Telkomsel juga menargetkan 60 persen pangsa pasar pengguna "smartphone" bersistem operasi Windows Phone 8 itu akan tetap menggunakan layanan prabayar dan pascabayar Telkomsel.

"Selain paket itu, kami juga akan meluncurkan paket Telkomsel-Nokia Lumia 520 seharga Rp1,850 juta bukan Rp1,975 juta," kata Arief tanpa menyebut jumlah unit Lumia 520 yang disediakan Telkomsel untuk penawaran itu.

Arief menambahkan pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat seluler bersistem operasi Windows Phone tumbuh 15 persen pada kuartal pertama 2013.

"Pertumbuhan 'smartphone' Windows Phone semakin bagus dibanding pertumbuhan pengguna BlackBerry yang tidak mencapai 10 persen," kata Arief.

Sementara, pelanggan Telkomsel pengguna perangkat Android tumbuh sekitar 10 persen pada periode sama. Terkait pemakaian ponsel-ponsel Nokia, baik "featured phone" maupun "smartphone", Arief mengatakan 48 persen dari total pelanggan Telkomsel menggunakan perangkat buatan Finlandia itu.

"Karena merek Nokia sudah dikenal masyarakat lebih lama dan mempunyai rentang jajaran produk yang lebih banyak meski di segmen 'smartphone' masih kalah varian dibanding merek lain," kata Arief.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013