Jakarta (ANTARA News) - Amalia Fadjrina dari tim Jakarta Popsivo PGN dan Agung Seganti dari tim Palembang Bank Sumsel Babel terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air, BSI Proliga 2013.

Kedua pemain ini dinobatkan sebagai pemain terbaik berdasarkan penilaian panitia selama babak reguler hingga final. Bahkan, keduanya mampu membawa timnya masing-masing menjadi penguasa BSI Proliga 2013.

Prestasi pribadi bagi Amalia Fadjrina sangat terlihat saat membawa timnya mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat di babak final di Istora Senayan Jakarta, Minggu. Pemain kelahiran 26 April 1994 terlihat dominan melalui service, block maupun smash-nya.

Bahkan pemain tinggi semampai ini sering menyumbangkan pundi-pundi poin bagi timnya melalui service jump shoot. Mantan pemain Alko Bandung ini juga memiliki smash keras yang sulit dibendung oleh lawan.

"Ini hasil kerja keras. Selama bermain, saya terus berusaha memberikan kemampuan terbaik. Saya tidak ingin kalah dengan pemain lain," kata Amalia Fadjrina usai pertandingan.

Kehebatan pemain berambut panjang ini juga diakui oleh sang pelatih Jakarta Popsivo PGN Muhammad Anshori. Menurut dia, pemain yang bisa dipanggil Lia adalah pemain yang komplek sehingga siap ditempatkan di posisi mana saja.

"Dia (Amalia) bermain luar biasa. Dia mampu membangkitkan motivasi pemain lainnya saat masa-masa krusial," ujar Anshori.

Begitu juga dengan Agung Seganti. Pemain muda tim Palembang Bank Sumsel Babel ini juga memiliki karakter yang sama dengan Amalia Fadjrina. Service akurat dan smash keras menjadi andalannya dalam setiap bertanding.

Pemain kelahiran Pulau Panggung, 15 Mei 1990 itu juga menunjukkan kemampuan terbaiknya saat membawa timnya mengalahkan Jakarta BNI 46 di partai grand final BSI Proliga 2013. Dengan ciri khas service jump shoot pemain ini terus menunjukkan dominasinya.

Berikut daftar prestasi individu pemain dan pelatih terbaik BSI Proliga 2013 :

Putri :
Skor terbaik : Brammica Niric (Jakarta Electric PLN)
Spiker terbaik : Cindy Ramirez (Manokwari Valeria)
Blocker terbaik : Cindy Ramirez (Manokwari Valeria)
Server terbaik : Dhini Indahsari (Manokwari Valeria)
Setter terbaik : Komang Bumi Rekta (Jakarta Electric PLN)

Libero terbaik : Yulis Indah Yani (Gresik Petrokimia)
Pelatih terbaik : Muhammad Anshori (Jakarta Popsivo PGN)
Pemain terbaik putri : Amalia Fadjrina Nabila (Jakarta Popsivo PGN)

Putra :
Skorer terbaik putra : Raydel (Palembang Bank Sumsel Babel)
Spiker terbaik : Dimas Saputra (BNI 46)
Blocker terbaik : Vladimir Knezenic (BNI 46)
Setter terbaik : Bagus Wahyu Aryanto (Samator)
Server terbaik : Koko Prasetyo (BNI 46)
Libero terbaik : Usep Suparman (Bank Sumsel Babel)
Pelatih terbaik : Mashudi (Bank Sumsel Babel)
Pemain terbaik: Agung Seganti (Bank Sumsel Babel) .

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013