Kamis, 2 Oktober 2014

Pemegang Saham PT Global Teleshop Tbk Setujui Pembagian Dividen Tunai Rp 56,67 Miliar

Senin, 6 Mei 2013 15:40 WIB | 3.664 Views
Pemegang Saham PT Global Teleshop Tbk Setujui Pembagian Dividen Tunai Rp 56,67 Miliar
Logo PT Global Teleshop Tbk (Global Teleshop/ANTARA)
     Jakarta, 6/5 (ANTARA) - PT Global Teleshop Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 06 Mei  2013 yang bertempat di Hotel Gran Melia Jakarta. RUPST ini dihadiri oleh Pemegang Saham, Kuasa Pemegang Saham, Komisaris dan Direksi serta para tamu undangan.

     Pemegang Saham Global Teleshop dalam agenda pertamanya telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2012 termasuk Laporan Tahunan Direksi dan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Global Teleshop yang menjabat selama tahun 2012.

Dalam agenda RUPST lainnya, Pemegang Saham Global Teleshop menyetujui dan menetapkan penggunaan Laba Bersih 2012 sebagai Cadangan Umum sebesar Rp 500 juta dan Rp 56,67 miliar sebagai Dividen Tunai atau setara Rp 51 per lembar saham dan sisanya dibukukan sebagai Laba Ditahan.

Evy Soenarjo selaku Direktur Utama Global Teleshop mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang selalu memberi dukungan dan kerjasama yang baik kepada Global Teleshop, sehingga kinerja tahun 2012 dapat tercapai dengan baik. Sebagai apresiasi, Global Teleshop akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 56,67 miliar dari laba bersih tahun 2012”.

Selama tahun 2012, Global Teleshop berhasil membukukan pertumbuhan yang baik dari sisi kinerja keuangan. Pendapatan neto dan laba bersih tahun berjalan selama tahun 2012 tercatat masing-masing sebesar Rp 2,96 triliun dan Rp 113,13 miliar atau masing-masing meningkat Rp 1,1 triliun dan Rp 35,55 miliar dibandingkan dengan tahun 2011. Laba bersih per saham tahun 2012 meningkat 18,68% menjadi Rp 108 dari tahun sebelumnya Rp 91.

     Sekilas PT Global Teleshop Tbk

     Global Teleshop adalah perusahaan yang bergerak dalam industri selular, baik produk handset maupun operator (Simcard dan Voucher). Cakupan bisnis Global Teleshop meliputi distribusi, retail, dan after sales (layanan purna jual).

     Produk-produk yang dipasarkan di jaringan ritel Global Teleshop meliputi antara lain Apple, Acer, Blackberry, HTC, Nokia, LG, Lenovo, Samsung Sony. Global Teleshop mengelola 320 outlet dan memiliki hubungan bisnis dengan lebih 37.500 reseller di seluruh Indonesia.

     Global Teleshop selalu menawarkan berbagai produk terbaru, semuanya merupakan produk yang asli, bergaransi resmi dan telah di-cover asuransi Global Plus. Global Plus yang memberikan perlindungan dan ganti rugi terhadap produk yang dibeli di Global Teleshop jika terjadi kerusakan akibat ketidaksengajaan, seperti terjatuh, terlindas, terbentur, terkena air dan ketidak sengajaan lainnya yang tidak terduga sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

     Global Teleshop juga memiliki Layanan Global Teleshop Expert yang akan membantu konsumen yang berbelanja di Global Teleshop untuk transfer data, download aplikasi dan training one on one mengenai berbagai hal tentang feature handphone yang baru dimilikinya.

     Penghargaan yang telah didapat oleh Gobal Teleshop antara lain : Superbrand award 2012, Bali International Customer Satisfaction Award 2012, Digital Marketing Award 2012, Rekor MURI – membuat replika naga dari 2012 unit handphone dan Telkomsel Best Perfomance Area II .

     Saat ini, Global Teleshop memberikan kemudahan untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya melalui pembelian secara online di www.globalteleshop.com, ada Customer Service yang selalu online untuk melayani kebutuhan Konsumen dan menyediakan layan antar ke konsumen. PT Global Teleshop Tbk telah mencatatkan sahamnya di PT Bursa Efek Indonesia sejak tanggal 10 Juli 2012 dengan kode perdagangan GLOB.

     Media Kontak:
     Januar Chandra
     Corporate Secretary
     Tel: +62 21 7990708
     Fax: +62 21 7990912
     Email: corporate.secretary@globalteleshop.co.id

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca