...saya yakin para pemain memiliki mental yang tangguh
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih John Todd Purves mengaku yakin dengan ketangguhan mental yang dimiliki para pemain asuhannya di Indonesia Warriors meskipun mengalami dua kekalahan secara beruntun di dua laga terakhir mereka pada Liga Bola Basket ASEAN (ABL).

"Kami memang mengalami beberapa kekalahan, termasuk dua kali beruntun di dua laga terakhir. Akan tetapi, saya yakin para pemain memiliki mental yang tangguh," kata Purves saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Mario Wuysang dkk. akan menjalani laga lanjutan ABL dengan menjamu tim wakil Vietnam, Saigon Heat, di kandang utama mereka, Gedung Basket Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta, Rabu (8/5).

Warriors akan menghadapi tantangan untuk memperkokoh posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara, menyusul dua kekalahan beruntun di laga terakhir dengan skor 85-86 dari Westports Malaysia Dragons pada tanggal 26 April dan 66-70 dari San Miguel Beermen pada hari Jumat (3/5)

Meski demikian, Purves juga meyakini kondisi moral para pemain Warriors masih baik, mengingat mereka secara berkelanjutan menyiapkan diri menghadapi babak playoff setelah musim reguler yang hanya menyisakan tiga laga bagi juara bertahan tersebut untuk dijalani.

"Kondisi moral para pemain sangat baik karena kami sadar masih harus menyiapkan diri menyambut playoff," ujar Purves.

Pada laga terakhir melawan Heat yang berlangsung di kandang sendiri sebulan silam, Warriors berhasil menang 83-74 atas tim tamu melalui 21 angka sumbangan dari Jerick Uy Canada.

Selain itu, dua langganan double double Warriors, Christopher Vondrell Daniels, dan Steven Demon Thomas pada laga tersebut mempertahankan kembali tradisi mereka. Daniels mengemas 11 poin dan 13 rebound, sementara Thomas, sang kapten tim, mencetak 10 angka serta 12 kali mengamankan rebound.

Kala itu, Heat masih diperkuat oleh Dior Lowhorn yang merupakan salah satu pemuncak klasemen pencetak angka terbanyak di ABL dan berhasil menyumbangkan 27 angka dalam pertandingan tersebut.

Belakangan Heat harus merelakan kepergian Lowhorn akibat cedera yang dideritanya dan perannya sedikit banyak digantikan oleh Justin Howard sebagai salah satu trisula impor mereka, mendampingi Jose Antonio "Jai" Reyes dan David Palmer.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013