Los Angeles (ANTARA News) - Justin Timberlake akan memulai tur internasional pada Oktober mendatang -kali pertama dalam kurun enam tahun terakhir- dan akan merilis 10 lagu baru di penghujung September, kata promotor Live Nation, Senin (6/5) seperti dikutip dari Reuters.

Album "The 20/20 Experience" yang baru dirilis Maret lalu setelah tujuh tahun vakum bermusik menempati posisi teratas tangga lagu Amerika Serikat selama tiga minggu berturut-turut.

Kini, Timberlake berencana merilis 10 lagu baru dan materi yang tidak dimasukkan di album terbarunya pada 30 September, kata label rekaman RCA.

Tur Timberlake di Amerika Utara dimulai pada 31 Oktober di Montreal dan berakhir pada 10 Februari 2014 di Omaha, Nebraska yang akan dilanjutkan dengan sebuah tur bersama rapper Jay-Z.

Pelantun "Suit & Tie" itu akan tampil di kota-kota seperti St. Louis, Indianapolis, dan Edmonton yang tidak disambangi dalam tur "Legends of the Summer" Jay-Z.

Live Nation belum mengumumkan kapan tur itu akan berlangsung di Eropa, Australia, dan Amerika Selatan.

Dirilisnya "The 20/20 Experience" menjadi penanda berlanjutnya karir musik Timberlake (32) karena sejak 2006 mantan anggota boyband N'Sync itu fokus untuk berkarir di dunia seni peran, merilis label rekaman miliknya sendiri, dan menikahi aktris Jessica Biel.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013