Senin, 28 Juli 2014

Syuting di Prancis, Dimas Anggara wisata sejarah

Selasa, 7 Mei 2013 19:16 WIB | 4.825 Views
Syuting di Prancis, Dimas Anggara wisata sejarah
Dimas Anggara (FOTO ANTARA/Pey Hardi Subiantoro)
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Dimas Anggara menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah selama pengambilan gambar sinetron "Love In Paris Season 2".

Dimas dan pemeran lainnya yang terlibat dalam sinetron tersebut tinggal di Paris, Prancis selama dua bulan untuk keperluan pengambilan gambar. Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah makam Jim Morrisson, yang terletak di Paris.

"Itu yang paling saya suka," katanya tentang kesan mengunjungi makam vokalis The Doors yang meninggal di Paris pada tahun 1971.

Ia juga menyempatkan diri mengunjungi Museum Grevin di Paris. Museum itu memajang patung lilin yang mirip dengan sosok terkenal.

"Keren. Tapi ke sana belum sempat lihat-lihat banyak karena syuting. Ingin ke sana lagi, bawa Mama karena dia suka Paris," kata Dimas saat dijumpai di jumpa pers "Love In Paris Season 2".

Dimas yang suka jalan-jalan ini mengaku ia memang suka mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah. Membandingkan tempat bersejarah dalam negeri dengan negara lain yang pernah ia kunjungi, ia menyayangkan situs sejarah di sini yang kurang dijaga.

"Kalau di luar negeri, itu jadi aset negara," tuturnya.

Menurutnya, bila dijaga dengan baik, ia yakin tempat bersejarah yang ada Indonesia jauh lebih baik daripada negara lain.

"Ada Borobudur, dulu jadi keajaiban dunia. Sekarang kan sudah ada yang hilang (stupa) bagian kepalanya, tangannya," tutur Dimas prihatin.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca