Selasa, 21 Oktober 2014

Banjir bandang landa Aceh Selatan

| 4.149 Views
id banjir bandang, aceh selatan, aceh banjir, banjir
Banjir bandang landa Aceh Selatan
Ilustrasi (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)
Banda Aceh (ANTARA News) - Banjir bandang melanda sebagian besar kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan sehingga ribuan warga mengungsi ke sejumlah tempat penampungan sementara.

Wakil bupati Aceh Selatan Kamarsyah yang dihubungi Antara dari Banda Aceh, Sabtu, menjelaskan banjir melanda hampir seluruh kecamatan setelah hujan lebat mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari ini.

"Masyarakat sudah mengungsi di tempat-tempat yang lebih aman, meski di beberapa tempat airnya mulai surut. Yang dibutuhkan saat ini adalah tenda untuk pengungsian," katanya.

Aceh Selatan dengan 18 kecamatan merupakan salah satu daerah penghasil komoditas pala di Aceh, dan sebagian wilayahnya masuk dalam kawasan ekosistem Leuser.

Kamarsyah menyebutkan, dua kecamatan yakni Trumon dan Kluet Raya merupakan kawasan terparah akibat banjir bandang yang menerjang kawasan pesisir barat dan selatan Aceh.

Namun, sejauh ini belum ada laporan tentang korban jiwa akibat bencana banjir di Aceh Selatan.

Wakil bupati, menjelaskan pemerintah bersama instansi terkait dan pihak keamanan lain terus melakukan upaya bantuan untuk korban banjir.


Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga