Rabu, 30 Juli 2014

Pilot pesawat angkut pupuk tewas di perkebunan

Sabtu, 11 Mei 2013 16:21 WIB | 3.275 Views
Pilot pesawat angkut pupuk tewas di perkebunan
Dokumen foto pesawat jenis Fletcher FU 24-950. (airliners.net )
Bandarlampung (ANTARA News) - M. Adipura, pilot pesawat milik PT Sinar Indah Perkasa(SIP), yang akan menebar pupuk di Kampung Sidang Gunung Tiga, Rawajitu, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, tewas setelah pesawatnya jatuh di ladang perkebunan, Sabtu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Lampung, AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di areal PT SIP.

"Pesawat pupuk milik PT SIP, terjatuh saat hendak take off dari landasan sekitar tiga menit. Pesawat terjatuh dan mengalami rusak parah," katanya.

Ada pun identitas pilot adalah Muhammad Adipura (47), warga Kota Bogor, Jawa Barat, yang mengendalikan pesawat Fletcher FU 24-950. Ia tewas di tempat kejadian perkara (TKP) karena mengalami luka parah.

"Langkah yang diambil saat ini mendatangi lokasi kejadian, dan mengevakuasi korban dilanjutkan olah TKP," kata Sulis.

Menurut kepala desa setempat, Yusuf, pilot sempat dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Menggala, selanjutnya langsung dirujuk ke Bandarlampung untuk dilakukan otopsi.

Dia menjelaskan, PT SIP adalah perusahan perkebunan yang besar, dan setiap menyemprotan pupuk pada ladang perkebunan itu menggunakan pesawat.
(T.EM*H009/A011)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga