Karawang (ANTARA News) - Gol tunggal Sahrul Afriatulloh membawa Persika Karawang menang atas tamunya Persikab Bandung dalam lanjutan kompetisi Grup I Divisi Utama Liga Primer Indonesia di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Persika yang mendapat dukungan penuh penonton menampilkan permainan menyerang sejak pertandingan dimulai. Duo pemain Kamerun, Ngon A Djam dan Mbom Bon Julien, menjadi andalan Persika membangun serangan.

Serangan bertubi-tubi yang digencarkan anak asuh Suimin Dihardja beberapa kali membuat repot barisan belakang dan membahayakan gawang Persikab.

Pada menit ke-26 Ngon A Djam mendapat peluang emas. Sayang, tandukannya tepat jatuh ke pelukan penjaga gawang Persikab, Deni Sopandi.

Dua menit kemudian, mantan pemain Sriwijaya FC itu lepas dari kawalan barisan belakang Persikab. Tetapi, tendangannya masih lemah sehingga masih bisa ditepis penjaga gawang Persikab.

Sementara Persikab Bandung yang mendapat serangan bertubi-tubi berusaha membalas dan mengimbangi permainan Persika. Tetapi serangan tim tamu itu beberapa kali kandas di barisan belakang Persika.

Meski serangan terus digencarkan tim tuan rumah, hingga 45 menit pertandingan pertama tidak terjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persika yang haus gol karena belum pernah meraih kemenangan selama tiga kali pertandingan kandang, terus melakukan penyerangan.

Skuad Persika menampilkan permainan agresif dari kaki ke kaki untuk menembus barisan belakang Persikab. Tetapi barisan belakang Persikab masih cukup kuat untuk ditembus, sehingga Persika cukup kesulitan meraih gol.

Peluang bagi Persika terjadi pada menit ke-25, sayangnya tendangan Asep Berlian masih melaju di atas mistar gawang Persikab.

Baru pada menit ke-75, Persika berhasil menjebol gawang tim tamu. Sahrul Afriatulloh yang mendapat umpan matang dari Abul Fikri mencetak gol dengan tandukan kepalanya.

Gol yang diciptakan Sahrul itu menjadi satu-satunya gol selama pertandingan itu. Hingga wasit M Syafei meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan Persika tidak berubah.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013