Rabu, 30 Juli 2014

Polisi geledah rumah terduga teroris di Bandung

Senin, 13 Mei 2013 13:00 WIB | 1.534 Views
Polisi geledah rumah terduga teroris di Bandung
Polisi sebelumnya memeriksa rumah kos orang yang diduga teroris di daerah Babakan Sari Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/5). (ANTARA/Agus Bebeng)
Bandung (ANTARA News) - Polisi pada Senin pagi menggeledah satu rumah kontrakan di Jalan Babakan Cianjur, Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, yang diduga menjadi tempat persembunyian anggota teroris.

Menurut Ketua RT 01/RW07 Muhammad Tabroni (65), anggota Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Kepolisian Resor Kota Besar Bandung melakukan penggeledahan mulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 10.00 WIB.

"Tadi saya sebagai saksi penggeledahan itu. Saya lihat yang diamankan, kabel hitam-merah, golok, belati dan lima buah telepon," katanya.

Ia mengatakan, rumah kontrakan tersebut menjadi milik seseorang bernama Sinaga sejak dua tahun lalu.

"Memang setahu saya, orang yang mengontrak sekarang belum terdata. Lalu saya juga nggak kenal," katanya.

Seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah kontrakan tersebut, Yudi (52), juga mengaku tidak mengenal penghuni kontrakan yang digeledah oleh polisi.

"Mereka itu semuanya orang baru, tidak pernah sosialisasi. Saya belum pernah lihat mereka, apalagi profesinya apa, saya juga tidak tahu," katanya.

Hingga pukul 11.20 WIB, polisi masih berada di rumah kontrakan yang berdekatan dengan landasan pacu pesawat Bandara Husein Sanstranegara Bandung.

Warga berkerumun di sekitar lokasi untuk melihat operasi sehingga polisi kemudian memasang garis polisi sekitar 10 meter dari lokasi untuk mensterilkan lokasi.


Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga