Saya tertarik untuk kembali ke Zurich. Saya mencintai atmosfer elektrik di stadion serta kompetisi maupun event yang berlangsung selama sepekan yang dipersiapkan dengan sangat baik,"
Paris (ANTARA News) - Legenda lari sprint Usain Bolt akan berpartisipasi dalam turnamen Diamond League di Zurich pada Agustus mendatang, kata atlet Jamaika itu pada Senin.

"Saya tertarik untuk kembali ke Zurich. Saya mencintai atmosfer elektrik di stadion serta kompetisi maupun event yang berlangsung selama sepekan yang dipersiapkan dengan sangat baik," ujarnya dalam satu pernyataan di laman resmi Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF).

Pelari tercepat di dunia yang mempertahankan gelar juaranya untuk nomor 100m dan 200m di Olimpiade Beijing serta London itu mengatakan, dirinya akan memutuskan berlari di nomor sprint yang lebih pendek atau lebih panjang menjelang kejuaraan pada 29 Agustus mendatang

Penampilan Bolt itu merupakan yang pertama kalinya sejak mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik di Moskow pada 10-18 Agustus, dimana ia diharapkan kembali merengkuh gelar juaranya yang sempat beralih ke pasangan latihannya Yohan Blake di Daegu, Korsel, pada 2011.

Bolt memenangi nomor 200m di Zurich dengan catatan waktu 19,66 detik pada tahun lalu. Pada 2009, ia menjuarai nomor 100m dengan catatan waktu 9,83 detik. Pada 2007, ia menempati posisi kedua untuk nomor 200m dengan catatan waktu 20,19 detik. (D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013