Jumat, 1 Agustus 2014

Ukraina gudang wanita cantik

Selasa, 14 Mei 2013 08:36 WIB | 12.185 Views
Moscow (ANTARA News) - Eksotisme wanita-wanita Rusia terkenal karena kemolekannya, namun yang tercantik dari yang cantik umumnya berasal dari Ukraina, kata veteran wartawan Svet Zakarias.

"Meskipun saya mengagumi keanggunan mojang Priangan dan kelembutan perempuan Jawa, ibu saya mengatakan Ukraina adalah gudang wanita cantik," kata Zakarias di Moscow, Senin.

Zakarias yang kini berusia lebih dari 80 tahun pernah bertugas di Indonesia pada masa Orde Lama dan awal Orde Baru.

Kecantikan wanita asal Ukraina dibenarkan oleh Sekretaris 1 KBRI Moscow Lailal Yuniarti yang pernah bertugas di Kiev, Ibu kota Ukraina.

"Di antara 10 wanita Ukraina, 11 orang yang cantik," katanya mengumpamakan.

"Hanya di Ukraina boleh beli `kucing dalam karung`. Tutup mata, ambil, pasti dapat yang bagus," katanya lagi.

Lailal memberi contoh salah satu wanita asal Ukraina yang kecantikannya diakui dunia adalah bintang film Olga Kurylenko yang menjadi gadis James Bond dalam film "Quantum of Solace".

"Di jalan atau mal di Kiev, sebagian besar wanita yang ditemui mirip Olga Kurylenko atau bahkan lebih cantik lagi," katanya.

Yang menarik, cerita Lailal, wanita-wanita asal Ukraina meski cantik,tetap bersahaja dan mau mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah seperti perempuan Indonesia.

"Makanya banyak orang asing dari Turki atau negara lain yang datang ke Ukraina untuk mencari isteri," demikian Lailal Yuniarti.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca