Jumlah ini meningkat sebesar Rp8,81 miliar dari kuartal yang sama tahun lalu yang mencapai Rp10,36 miliar,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Bakrie Building Industries (BBI) meraih laba bersih sebesar Rp19,17 miliar pada kuartal pertama 2013 atau meningkat 85,03 persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp10,36 miliar.

"Jumlah ini meningkat sebesar Rp8,81 miliar dari kuartal yang sama tahun lalu yang mencapai Rp10,36 miliar," ujar CEO Bakrie Building Industries, Yogi Pratomo Widhiarto dalam kunjungan liputan media di kawasan BBI, Jakarta, Selasa.

Ia melanjutkan nilai pendapatan perusahaan pada sesi tersebut sebesar Rp33 miliar, lebih besar daripada kuartal pertama tahun sebelumnya yang menembus Rp22 miliar.

Sementara itu, unit usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang memproduksi bahan bangunan ini menargetkan nilai pendapatan perusahaan mencapai Rp873 miliar sepanjang 2013, sedangkan pada tahun lalu membukukan Rp651 miliar.

"Target ini realistis, melihat inisiatif yang sedang dilakukan untuk mendorong pertumbuhan usaha. Selain itu, ada juga optimalisasi produksi dan trading," kata Yogi.

Di mana kegiatan trading tersebut adalah kegiatan perusahaan mengikuti suatu proyek, misalnya perumahan perkebunan, dalam proyek tersebut akan menggunakan sebagian dari produk perusahaan sebagian menggunakan produk dari luar.

"Sementara untuk EBITDA ditargetkan hingga akhir tahun sekira 14 persen atau Rp120 miliar, namun realisasi hingga kuartal pertama mencapai Rp33 miliar atau naik dibandingkan sebelumnya Rp22 miliar," ujarnya.(*)

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013