Saya tadinya nggak ngerti apa-apa, sekarang cukup ngerti proses bikin film. Jadi tahu banyak...
Jakarta (ANTARA News) - Aktris Luna Maya mengaku mendapat banyak pelajaran dari film terbaru berjudul "Pintu Harmonika" yang dia sutradarai bersama dua rekannya, Sigi Wimala dan Ilya Sigma.

"Seperti kuliah film. Saya tadinya nggak ngerti apa-apa, sekarang cukup ngerti proses bikin film. Jadi tahu banyak," katanya saat menggelar konferensi pers tentang film terbarunya di Jakarta, Senin.

Dalam penggarapan film "Pintu Harmonika", Luna kebagian menggarap skenario dari novel Clara Ng yang berjudul "Skors", sebuah drama keluarga tentang hubungan antara ayah dan anak perempuan.

Aktris yang memulai karir sebagai bintang iklan dan model itu mengaku tidak mengalami kesulitan berarti dalam menggarap film layar lebar pertamanya meski ia belum pernah menyutradarai film serupa.

"Yang kami pikir bagaimana biar cerita nggak putus," kata Luna, yang beberapa tahun lalu pernah menggarap film pendek bergenre suspense thriller.

"Lelahnya sebanding banget (dengan hasil). Kalau kita melakukan hal yang kita suka pasti seneng meski capek," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa ia tidak pernah menetapkan target film yang akan dia buat dalam setahun. "Tapi mudah-mudahan tahun ini ada juga cerita yang difilmkan," tambah dia.


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013