Kami tidak menyangka bisa kalah sebanyak ini di kandang sendiri.
Mojokerto (ANTARA News) - Kesebelasan Persik Kediri sukses meraih tambahan tiga angka setelah mempermalukan tuan rumah Rheza Mojokerto Putra dengan skor telak 5-1.

Dalam pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Jatim, Senin, lima gol kemenangan Persik Kediri masing-masing disumbangkan Qischil Gandrum menit ke-22, Rendy Saputra menit ke-35 dan 68, serta Oliver Makor menit ke-44 dan 89.

Satu-satunya gol hiburan tuan rumah dicetak Bationo German pada menit ke-75, meneruskan umpan Supaham.

Kekalahan atas Persik menjadi yang pertama dialami Rheza MP di kandang sendiri dan yang keempat sepanjang musim ini, dari sepuluh laga yang sudah dimainkan.

Mereka masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup 5 dengan nilai 18 atau tertinggal empat angka dari Persik yang menempati posisi puncak dan hampir dipastikan lolos babak 12 besar.

"Kami tidak menyangka bisa kalah sebanyak ini di kandang sendiri. Buruknya mental pemain-pemain muda menjadi salah satu faktor penyebab, tetapi kami akui Persik tampil lebih bagus," kata Pelatih Rheza MP, Hartono, usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo mengakui bahwa kemenangan besar ini sangat di luar dugaan karena sebelumnya memprediksi pertandingan akan alot, mengingat rekor lawan yang sulit dikalahkan di kandang sendiri.

"Selama ini, MP selalu bagus ketika main di kandang, tapi hari ini mereka tampil kurang maksimal sehingga kami bisa memanfaatkan celah itu untuk menekan pertahanan mereka," katanya.

Pertandingan berjalan seimbang hingga pertengahan babak pertama, sebelum akhirnya Qischil Gandrum membuka keunggulan Persik dan dilanjutkan dua gol tambahan dari Rendy Saputra serta Makor.

Usaha Rheza MP untuk mengejar ketinggalan di babak kedua belum membuahkan hasil, tetapi justru kembali kebobolan oleh gol Rendy Saputra.

Bationo German sempat mengecilkan ketinggalan 1-4 saat meneruskan umpan sundulan dari Supaham. Namun, Oliver Makor kembali membalasnya lewat gol dari tendangan dari luar kotak penalti di akhir babak kedua. (D010/D007)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013