Sabtu, 29 November 2014

Klewang dipercaya punya jimat

| 5.092 Views
id geng motor, klewang, piminan geng motor
Klewang dipercaya punya jimat
Tiga anggota geng motor satu di antaranya ditembak bagian kaki dibawa anggota polisi untuk dilimpahkan dari Polsek Pasirwangi ke markas Polres Garut, Jabar, untuk menjalani pemeriksaan hukum, Senin (7/5). Tiga anggota geng motor bernama XTC itu ditangkap polisi setelah kepergok warga mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polsek Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, Minggu sore (6/5). (FOTO ANTARA/Feri Purnama)
... jimat Klewang itu begitu dikenal di kalangan gang motor... "
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Suardirejo alias Klewang (57), warga asal Brebes, Jawa Barat, boss geng motor di Pekanbaru, Riau, sebelumnya sempat lolos dari 30 kali penyergapan aparat kepolisian.

"Puluhan upaya penyergapan itu ada di beberapa lokasi di Pekanbaru, termasuk di rumahnya yang di Pasir Putih, Kampar. Tapi waktu itu, ada sekitar 30 kali penyergapan, Klewang selalu lolos," kata Kepala Polisi Resort Kota Pekanbaru, Komisaris Besar Polisi Adang Ginanjar, di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan, Klewang merupakan residivis yang telah berulang kali keluar dan masuk penjara karena terlibat berbagai kasus kriminal dan kejahatan.

"Kalau dihitung, sampai saat ini ada sebanyak 16 anggota geng motor termasuk Klewang yang berhasil kami tangkap," katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Komisaris Polisi Arief Satria, Klewang bisa lolos terus dari penyergapan petugas karena dia memiliki jimat yang dipercayai bisa membuat dia menghilang dan kebal senjata tajam.

"Begini, jimat Klewang itu begitu dikenal di kalangan gang motor. Bahkan ada pula yang bersaksi melihat kehebatan Klewang saat berkelahi. Namun, ini baru sekedar cerita, belum tentu benar," kata  Satria.

Jimat yang terbuat dari kain dan berisi tulisan susah dimengerti tersebut kata dia, sebelumnya juga telah dimusnahkan.

Saat ini Klewang dikurung di sel tahanan Markas Polresta Pekanbaru tanpa jimatnya yang konon kabarnya bisa membuat dirinya menghilang dan kabur dari sergapan polisi dengan mudah.

"Klewang akan dikenakan pasal berlapis atas segala tindak kejahatannya. Dia pernah mencuri, menganiaya, merampok dan memperkosa," kata Satria.

(KR-FZR)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga