Persidafon butuh tambahan kiper, dan Markus-lah yang berjodoh dengan Persidafon,"
Jayapura (ANTARA News) - Markus Haris Maulana alias Markus Horison telah resmi bergabung dengan tim asal Papua, Persidafon Dafonsoro, pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI).

Pelatih Persidafon Erens Pahelarang kepada Antara Jayapura, Selasa malam mengatakan, mantan kiper PSMS Medan itu memilih bergabung dengan Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan.

"Iya benar Markus sudah bersama Persidafon dan mudah-mudahan dia cepat beradaptasi sehingga bisa memperkuat sektor gawang," kata Erens.

Menurut dia, kedatangan Markus ke timnya itu akan membantu I Putu Dian Ananta yang dikhawatirkan tidak bisa tampil terus-menerus jika melihat persaingan semua tim LSI di putaran kedua. "Persidafon butuh tambahan kiper, dan Markus-lah yang berjodoh dengan Persidafon," katanya.

Sebelumnya, kiper yang terkenal berkepala plontos dan keturunan Aceh itu dikabarkan akan memperkuat Persiwa Wamena. Namun pemain kelahiran 14 Maret 1981 itu lebih memilih "Gabus Sentani" untuk berkiprah di pentas LSI. "Semoga Markus bisa segera diturunkan pada laga besok lawan PSPS Pekanbaru," harap Erens.

Di putaran pertama lalu, Persidafon finis diurutan paling buncit dengan mengemas 13 poin dari 18 kali bermain, tiga kali menang, empat kali seri dan 11 kali mengecap kekalahan.

Dan di laga sebelumnya, Eduar Ivakdalam dan kawan-kawan secara mengejutkan menahan imbang salah satu tim kandidat juara musim ini Sriwijaya FC dengan skor 1-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. (KR-ARG/D011)

Pewarta: Alfian Rumania
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013