....saya baru-baru ini menyadari bahwa saya perlu beristirahat...
Los Angeles (ANTARA News) - Sutradara peraih piala Oscar, Ang Lee, membatalkan rencana menjadi sutradara serial televisi Amerika Serikat yang baru "Tyrant".

Ang Lee mengaku kelelahan serta memerlukan istirahat setelah empat tahun menggarap film tiga dimensi kisah petualangan "Life of Pi".

Lee (58), seperti diwartakan Reuters, Selasa, sudah menandatangani rencana untuk menyutradarai film seri drama bagi jaringan kabel FX pada Maret, sesaat setelah memenangkan penghargaan sutradara terbaik utuk film "Life of Pi".

"Ini suatu gagasan cemerlang untuk serial yang saya pikir bagus dan sesuatu yang menarik bagi saya," kata Lee dalam pernyataannya.

"Namun, setelah menghabiskan waktu lebih dari empat tahun membuat dan mempromosikan `Life of Pi`, saya baru-baru ini menyadari bahwa saya perlu beristirahat," tambahnya.

"Tyrant" berkisah tentang keluarga Amerika yang terdorong masuk dan bekerja di negara Timur Tengah dan Lee mengatakan telah mencatat untuk mulai menggarapnya pada musim panas ini.

Jika pekerjaan itu dijalankan, akan menjadi film televisi pertama yang digarap oleh sutradara kelahiran Taiwan itu.

"Tyrant" diproduksi oleh Howard Gordon dan Gideon Raff, yang juga memproduksi pertunjukkan peraih Emmy, film keras menentang terorisme "Homeland".
(M007)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013