Sabtu, 29 November 2014

Santos lepas Neymar

| 3.027 Views
id neymar, neymar dijual, neymar ditransfer, klub santor, real madrid, barcelona, neymar ke barcelona, neymar ke real madrid
Santos lepas Neymar
Pemain Santos Brasil, Neymar (kiri), melompat setelah berhasil menjebol gawang Kashiwa Reysol Jepang dalam semifinal Piala Dunia Antar Klub di Toyota, Jepang tengah, Rabu (14/12). (REUTERS/Kim Kyung-hoon)
... klub memutuskan menjual dia... "
Rio de Janeiro, Brazil (ANTARA News) - Pemain Brazil, Neymar, dalam posisi memilih dua klub yang belum diumumkan. Kelihatannya dia memilih antara klub Spanyol Barcelona atau Real Madrid, setelah Santos setuju mentransfer dia, Jumat.

Santos membuat pengumuman itu dalam twitter klub dan mengatakan, pemain berusia 21 tahun itu --pemain harapan Brazil pada Piala Dunia di negara sendiri tahun depan-- memiliki hak untuk memilih klub yang disukainya.

"Dengan beberapa permintaan atas pemain itu, komite manajemen klub memutuskan menjual dia," bunyi pernyataan itu. Namun tidak diungkap besaran transfer pemain muda itu.

"Kami menunggu Neymar dan ayahnya di Stadion Vila Belmiro untuk memilih proposal mana yang akan diterima atlet itu," kata klub.

Neymar, yang menolong Santos memenangi gelar juara kompetisi Piala Libertadores pada 2011, merupakan satu-satunya pemain yang tidak berasal dari Eropa di antara 23 pemain yang masuk final daftar pemain terbaik FIFA pada 2012.

Seandainya Neymar lebih memilih opsi untuk bergabung dengan Barcelona, maka ia akan bermain bersama pemain kondang dari Argentina Lionel Messi, peraih penghargaan Bola Emas dalam empat tahun terakhir ini.

Klub juga Spanyol itu kelihatannya ingin menambah pemain mereka, kendati telah tampil dengan standar tinggi tapi tersingkir dari semi final Liga Champions dalam dua musim ini.

Neymar menjadi target beberapa klub papan atas Eropa dalam tiga tahun ini, termasuk Chelsea pada 2010, tetapi sebegitu jauh Santon menolak semua tawaran itu dan memperbarui kontraknya dengan Santos agar tinggal di klub itu.

Ia mengatakan pada November 2011, ia sudah terikat dengan Santos hingga turnamen Piala Dunia tahun depan, tetapi beberapa kali mengatakan ia tertarik untuk pindah ke Barcelona.

(A008/A016)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga