Minggu, 26 Oktober 2014

Statistik Dortmud vs Munich pada final Liga Champions

| 2.511 Views
id liga champions, champions league, final liga champions, bayern vs dortmund, bayern munics, borussia dortmund
Statistik Dortmud vs Munich pada final Liga Champions
Liga Champions (AFP PHOTO)
London (ANTARA News) - Berikut ini statistik pertandingan final Liga Champions Sabtu antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, Minggu dini hari, seperti dilaporkan Reuters:



- Jupp Heynckes menjadi pelatih keempat yang memenangi Piala Eropa dengan dua klub berbeda menyusul sukses 1998 bersama Real Madrid. Pelatih lain adalah Ottmar Hitzfeld, Ernst Happel dan Jose Mourinho.

- Bayern sudah maju 10 kali ke babak final Piala Eropa, dengan lima kemenangan dan lima kekalahan, termasuk dua kekalahan dari tiga final sebelum sukses musim ini.

- Mereka kini bergabung dengan Liverpool di urutan ketiga dalam daftar pemenang Piala Eropa. Real Madrid memimpin dengan sembilan kemenangan, disusul AC Milan dengan tujuh kemenangan.

- Dortmund juga kini memiliki rekor 50 persen, setelah memenangi satu final dan kalah sekali.

- Bayern berada pada jalur yang benar untuk menoreh sejarah di Jerman dengan meraih tiga  gelar. Setelah memenangi kompetisi Liga Jerman (Bundesliga), mereka juga akan tampil di final Piala Jerman pada 1 Juni.

- Bayern menurukan tujuh pemain yang turun pada tahun lalu ketika mereka kalah dari Chelsea - dan empat - Arjen Robben, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger dan Thomas Muller - bermain ketika mereka kalah atas Inter Milan pada 2010.

- Mereka merupakan tim kedua yang memenangi laga final setelah kalah tahun sebelumnya, tim lain adalah AC Milan pada 1994.

- Pertandingan final tersebut merupakan yang pertama antar sesama klub Jerman dan keempat antara dua klub dari negera yang sama.

- Dengan kemenangan Bayern, berarti mereka akan bertemu dengan juara Liga Eropa Chelsea pada pertandingan Piala Super Eropa musim depan, merupakan ulangan final Liga Champions 2012.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga