Kamis, 31 Juli 2014

Statistik Dortmud vs Munich pada final Liga Champions

Minggu, 26 Mei 2013 10:26 WIB | 2.432 Views
Statistik Dortmud vs Munich pada final Liga Champions
Liga Champions (AFP PHOTO)
London (ANTARA News) - Berikut ini statistik pertandingan final Liga Champions Sabtu antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, Minggu dini hari, seperti dilaporkan Reuters:



- Jupp Heynckes menjadi pelatih keempat yang memenangi Piala Eropa dengan dua klub berbeda menyusul sukses 1998 bersama Real Madrid. Pelatih lain adalah Ottmar Hitzfeld, Ernst Happel dan Jose Mourinho.

- Bayern sudah maju 10 kali ke babak final Piala Eropa, dengan lima kemenangan dan lima kekalahan, termasuk dua kekalahan dari tiga final sebelum sukses musim ini.

- Mereka kini bergabung dengan Liverpool di urutan ketiga dalam daftar pemenang Piala Eropa. Real Madrid memimpin dengan sembilan kemenangan, disusul AC Milan dengan tujuh kemenangan.

- Dortmund juga kini memiliki rekor 50 persen, setelah memenangi satu final dan kalah sekali.

- Bayern berada pada jalur yang benar untuk menoreh sejarah di Jerman dengan meraih tiga  gelar. Setelah memenangi kompetisi Liga Jerman (Bundesliga), mereka juga akan tampil di final Piala Jerman pada 1 Juni.

- Bayern menurukan tujuh pemain yang turun pada tahun lalu ketika mereka kalah dari Chelsea - dan empat - Arjen Robben, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger dan Thomas Muller - bermain ketika mereka kalah atas Inter Milan pada 2010.

- Mereka merupakan tim kedua yang memenangi laga final setelah kalah tahun sebelumnya, tim lain adalah AC Milan pada 1994.

- Pertandingan final tersebut merupakan yang pertama antar sesama klub Jerman dan keempat antara dua klub dari negera yang sama.

- Dengan kemenangan Bayern, berarti mereka akan bertemu dengan juara Liga Eropa Chelsea pada pertandingan Piala Super Eropa musim depan, merupakan ulangan final Liga Champions 2012.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga