Jotun Festival 2013 dengan tema "Jotun Fun Carnival Day 2013" menghadirkan beragam edutainment bagi keluarga Indonesia termasuk di Kota Mataram. Sebelumnya acara ini telah sukses diadakan di beberapa kota besar lain di Indonesia,"
Mataram (ANTARA News) - Girl Band papan atas "Blink" memeriahkan Jotun Fun Carvinal Day (JFCD) 2013 yang digelar di Mal Mataram, Minggu (26/5) dalam rangka promosi berbagai produk cat kepada masyarakat di Kota Mataram dan daerah lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Publik Relations dan Communications PT Jotun Indonesia Yuanita Tanuwijaya, penampilan Girl Band nasional itu untuk menghibur masyarakat di Kota Mataram sekaligus untuk lebih memperkenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada di daerah dan memperkenalkan produk serta visi dan misi perusahaan yang merupakan pionor produsen cat berkualitas.

"Jotun Festival 2013 dengan tema "Jotun Fun Carnival Day 2013" menghadirkan beragam edutainment bagi keluarga Indonesia termasuk di Kota Mataram. Sebelumnya acara ini telah sukses diadakan di beberapa kota besar lain di Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan Jotun Festival 2013 ini mengusung konsep edutainment dimana wahana Jotun Colour Advisor dan DecorativeJi yang merupakan salah satu wahana yang dihadirkan diajang ini. Selain itu untuk mendekatkan Jotun dan edukasi teman-teman di daerah ini.

Carnival day ini akan diisi oleh berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai tingkat TK dan lomba menggambar tingkat SD. Selain itu ada pula kontes photo bergaya Girl dan Boy Band kemudian festival band tingkat SMU, modern dance, game dan konsultasi gratis Feng Shui.

"Jotun Carnival Day 2013 ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai target pemasaran sebesar 20 persen di NTB hingga akhir 2013. Sejak 2009 hingga 2012 Jotun berhasil menguasai 12 persen pasar cat di daerah ini," kata Area Sales Manager PT Jotun Indonesia, Eddy Esaputra.

Dia optimis target ini bisa dicapai, karena Jotun memliki produk ekonomis dan premium namun kualitas tetap dijamin. Selain itu perusahaan ini menempatkan mesin pengolah warna di setiap toko untuk memudahkan konsumen mendapatkan warna cat sesuai keinginan mereka dalam waktu hanya tiga menit.

"Hingga kini kami baru membuka 7 toko, hingga 2013 kami akan menambah tujuh toko. Kita tidak memilih sembarang toko untuk memasarkan produk cat, kualitas toko menjadi perhatin, karena ini cukup menentukan keberhasilan pemasaran," katanya.

Manager Decorative Marketing dan Dealer Development Jotun Indonesia Husodo Hoe mengatakan, jenis cat yang diproduksi adalah produk yang ramah lingkungan dan akan terus berkomitmen terhadap peningkatan mutu produk dan pelayanan.

Pewarta: Masnun
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013