Penampilan ini `come back` pertama tim setelah bertanding di ajang PON XVIII, saya bawa tiga petinju sebagai ajang pertama mereka dan memulihkan kondisi,"
Bandung (ANTARA News) - Tim tinju Jawa Barat meraih dua medali emas pada Kejurnas Tinju Amatir Elite 2013 di Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (25/5), kata Pelatih Tinju Jabar Cheon In Ho, Minggu.

Dua emas Jabar dipersembahkan oleh Dadan Amanda dan Erni, sedangkan sekeping perunggu diraih oleh Martin Surati yang "come back" ke ring tinju setelah absen akibat cedera pada PON XVIII.

"Penampilan ini `come back` pertama tim setelah bertanding di ajang PON XVIII, saya bawa tiga petinju sebagai ajang pertama mereka dan memulihkan kondisi," katanya.

Kejurnas itu diikuti atlet-atlet terbaik dari seluruh provinsi dan atlet yang juga turun di ajang PON XVIII lalu.

Namun, Jabar dengan kekuatan minim, mampu meraih hasil maksimal, juga kembalinya Martin Surati setelah cedera yang sukses meraih peringkat ketiga.

"Setiap atlet butuh jam terbang dan turun di ring karena pengalaman bisa mengatasi situasi dan lawan apa pun," kata Cheon In Ho.

Cheon In Ho merupakan atlet asal Korea yang juga membawa tim Jabar ke ajang PON XVIII lalu. Dia dipercaya untuk menangani tim Jabar hingga PON XIX/2016.

Sementara itu, Dadan Amanda, peraih emas, mengaku puas dengan hasil yang diraihnya pada "come back" pertamanya setelah PON XVIII.

"Cukup senang karena dengan kekuatan kecil, bisa meraih hasil maksimal," kata Dadan Amanda menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013