Animo peserta surfing cukup besar untuk tampil di Cimaja
Bandung (ANTARA News) - Jawa Barat kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan surfing internasional bertajuk "West Java Surfing Championships 2013" di Pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi, pada 31 Mei.

"Pantai Cimaja kembali menjadi lokasi kejuaraan surfing, kejuaraan itu akan diikuti atlet surfing papan atas dan juga peserta dari luar negeri," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Jawa Barat Nunung Sobari di Bandung, Senin.

Kejuaraan surfing tersebut merupakan ajang rutin tahunan yang digelar di Pantai Cimaja, yang disebut-sebut pantai yang memiliki alur gelombang yang paling cocok untuk olahraga tersebut.

Menurut Nunung, kejuaraan surfing itu merupakan salah satu agenda pariwisata Jawa Barat yang juga menjadi agenda pariwisata nasional.

"Ajang kejuaraan surfing di Cimaja itu merupakan agenda Jabar dan agenda pariwisata nasional juga. Animo peserta surfing cukup besar untuk tampil di Cimaja," kata Nunung.

Pantai Cimaja merupakan pantai di kawasan Sukabumi selatan yang memiliki gelombang yang cukup panjang dan sangat cocok untuk aktifitas surving.

Kawasan tersebut, kata Nunung, merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Jawa Barat yang banyak dikunjungi oleh penggemar surfing baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

"Fasilitas wisata surfing di kawasan itu mulai lengkap seiring dengan meningkatkan kunjungan wisata ke sana," kata Nunung menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013